Memiliki Fakultas Baru, Unsera Gelar Konfersi Pres

Unsera gelar konfersi pres terkait launching fakultas baru. (Aden)
Serang, globalaktual.com – Universitas Serang Raya (UNSERA) Menggelar Konferensi pers Launching Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Serang Raya untuk memperoleh akreditasi bertaraf Global, telah dimulai setidaknya mengubah nama dari Fakultas Ekonomi menjadi fakultas ekonomi dan bisnis sejak Januari 2017. Di kampus UNSERA , Selasa, (14/11/2017).

Hal tersebut membuktikan kebulatan tekad dan kesiapan segenap keluarga besar fakultas ekonomi dan bisnis untuk menyongsong akreditasi tersebut oleh karena satu bagian penting dari rangkaian acara khusus yang digelar untuk memperingati hari jadi Universitas Serang Raya (Diesnatalis) pada tanggal 23 Desember 2017.

Rektor Unsera Hamdan MM mengatakan, keputusan tentang perubahan nama Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi bisnis dilandasi oleh dua alasan mendasar, yaitu perkembangan pohon keilmuan ekonomi yang pesat, dan persyaratan untuk memperoleh akreditasi Global alasan yang lainnya di era globalisasi ini Persaingan di dunia kerja sangat ketat, apa lagi nanti pada tahun depan, yaitu tahun 2018 Indonesia akan menjadi bagian dari masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

“di mana seluruh negara ASEAN akan mencanangkan sistem pasar bebas yang berupa barang dan jasa, maka itu dituntut untuk bersaing kompetitif dari negara lain untuk mencari lapangan pekerjaan. semua itu, membutuhkan skill dan sumber daya manusia yang berkualitas Indonesia memiliki SDN yang luar biasa melimpah,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Tetapi jika tidak didukung ,dikatakannya, sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas hal tersebut akan sia-sia karena kita kalah dalam bersaing dengan negara lain di kawasan ASEAN khususnya jadi fakultas ekonomi dan bisnis harapkan bisa menghasilkan SDM yang siap di dunia usaha dan berwirausaha.

“fakultas ekonomi dan bisnis dibentuk untuk merespon kebutuhan masyarakat akan sumber daya manusia di bidang ekonomi dan bisnis serta akan menghasilkan sumber daya manusia,harus menjadi jembatan emas untuk bersaing dengan Negara-negara lainnya,” katanya.

Lanjut hamdan, di bidang kependidikan ilmu ekonomi pendidikan ilmu ekonomi dan bisnis sehingga lulusan dapat bekerja di sektor pendidikan perusahaan Hotel maupun wirausaha Fakultas Manajemen voltase ekonomi dan bisnis mempersiapkan sumber daya manusia level S1 yang mampu menghadapi tantangan sumber daya manusia baik di tingkat nasional maupun internasional.

“diharapkan lulusan dari fakultas ekonomi dan bisnis dapat membuka sebuah usaha sendiri dengan berbekal ilmu untuk mengembangkan usaha apakah itu fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Serang Raya memiliki tujuan untuk memberikan wawasan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (Aden)

Related posts

Leave a Comment