3 Remaja Tenggak Alkohol di Alun-alun Kota Serang, Mandi Miras

globalaktual.com, SERANG – Patroli Ramadhan yang digelar Polres Serang Kota Beserta Ditsamapta Polda Banten gencar dilakukan setiap malam di Bulan Suci Ramadhan. Patroli dengan menyisir jalan di setiap sudut kota diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah Puasa.

Namun hingga malam ke-11 Bulan Suci Ramadhan, petugas masih saja menemukan sekumpulan remaja yang membandel. Menikmati malam mendengarkan musik DJ dengan volume keras tiga remaja yang nongkrong di Alun-alun Kota Serang ini juga kedapatan sedang mengkonsumsi Minuman Keras (Miras), Jumat (17/05/2019) dini hari.

“Suara musik yang keras tentu mengganggu kenyamanan, namun saat kita lakukan penggeledahan kita temukan Miras bekas minum remaja ini dan satu plastik miras yang masih utuh,” kata Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira kepada awak media.

Tiga remaja ini sebut saja AL, EL, dan UL yang kedapatan mengkonsumsi miras pada Bulan Suci Ramadhan ini langsung diberikan himbauan oleh petugas agar dapat menghargai umat muslim di Kota Serang yang menjalankan ibadah puasa.

“Kita berikan efek jera dengan cara meminta ketiga remaja ini saling mengguyur temannya satu sama lain menggunakan Miras yang mereka bawa,” tambah AKP Ivan Adhitira.

Dikesempatan lainnya, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menyayangkan perbuatan ketiga pemuda tersebut. Menurutnya, di bulan Ramadhan seyogya’nya melaksanakan ibadah dengan khusyu.

“Masih banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan pada bulan Ramadhan. Daripada menghabiskan waktu malam percuma, lebih baik khataman Alquran atau masih banyak lainnya,” ujar AKBP Edy Sumardi.

sumber : Rilis Bid Humas Polda Banten

Related posts

Leave a Comment