Wabup Batang Himbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

globalaktual.com, BATANG –  Menjalang hasil pengumuman Pemilihan umum Presiden Wakil Presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tinggal beberapa hari lagi Wabup Suyono menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan terus menjaga persatuan dan kesatuan. Guyub rukun adalah ciri khas bangsa Indonesia khas bangsa indonesia dimana masyaraktnya dapat saling berdampingan mesti banyak perbedaan satu sama lain.

“Perbedaan dalam politik itu hal biasa, tapi jangan sampai persaudaraan, guyub rukun warga hilang. Maka dari itu, Pemilu sudah selesai, mari kita rapatkan kembali untuk sama-sama membangun Kabupaten Batang.”Ucap Wabup Suyono dalam rangka Terawih Ukhuwah putaran ke lima yang bertempatan diDesa Kalimanggis, Subah.

Sebagai generasi penerus, lanjutnya kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah diwariskan para pendiri bangsa, serta bekerja keras untuk memajukan bangsa Indonesia sehingga kedepan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bermartabat, bangsa yang disegani oleh bangsa lain. Jangan sampai bangsa indonesia terpecah belah saling serang antar suku karena perbedaan seperti bangsa-bangsa disemenanjung Arab.

“Indonesia bangsa yang besar terdapat 724 suku namun masyarakatnya tetap guyub rukun, adem tentrem serta dapat berdampingan tanpa membeda-bedakan, inilah yang menjadikan bangsa indonesia solid dan tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan kepada warga terkait program-program yang sudah berjalan selama hampir 2 tahun kepemiminanya bersama Bupati Wihaji, seperti santunan kematian, insentif guru madin, RTLH dan beberapa program lainya. Ia juga berharap para orang tua mau mensekolahkan putra-putrinya minimal tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), sehingga kedepan Kabupaten Batang memiliki generasi yang hebat.

“Menjelang 2 tahun kepemimpinan kami, saya berharap warga selalu mendoakan kita berdua supaya diberikan kelancaran dan kemudahan dalam membangun Kabupaten Batang. Menjadi pemimpin yang mampu melayani masyarakatnya dengan baik bukan menjadi pemimpin yang menekan-nekan rakyatnya,” tutupnya.

Sementara Wakapolres Batang Kompol Hartono mengatakan, Pemilihan Umum sudah selesai dan Kabupaten Batang mempunyai prestasi yang membanggakan yakni dengan tidak ada masalah selama tahapan pemilu. Prestasi ini merupakan bentuk kerja keras dan sinergitas seluruh lapisan antara masyarakat TNI, Polri dan pihak-pihak terkait dalam menjaga mengaankan kondusifitas daerah.

“Pesta demokrasi sudah usai, kini saatnya kembali dengan kearifan lokal kita guyub rukun antar warga seperti yang sudah berjalan salama inik, bekerjalah sesuai dengan kemampuan dan profesi kita demi pembangunan dan kemajuan kabupaten batang khusunya,” ucapnya.

Ia berharap kepada warga jangan ada yang ikut-ikutan datang keJakarta terkait People Power yang akan dimulai pada tanggal 19-22 Mei mendatang, kita serahkan segalanya kepada KPU sebagai lembaga yang menyelengarakan Pemilihan Umum.

Terkait menjelang hari Lebaran Hartono menghimbau untuk tetap sederhana tidak usah berlebihan. Karena dengan berlebihan sering kali membuat kita terjerumus ke hal-hal negatif. Cukup dengan tradisi kita yang sudah melekat sejak zaman dahulu yakni bermaaf-maafan datang ke sanak saudara kita. (GA Tim)

Related posts

Leave a Comment