Dandim 0104/Atim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2019

By: Ardi.

globalaktual.com, Langsa – Kodim/Aceh Timur 0104/Aceh Timur menggelar upacara Kebangkitan Nasional yang langsung dipimpin oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, yang bertempat di Makodim, Jalan Jendral Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (20-05-2019).

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Danramil 03/Rantau Selamat Kapten Inf Sukamto, sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Pasipers Kapten Inf Alfani. Dalam peringatan tersebut, Dandim 0104/Atim bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan langsung amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tanggal 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Hal itu karena, kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, kelancaran tersebut juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota KPPS, bahkan berupa pengorbanan nyawa.

Untuk itu, saya mengajak agar mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, sebagai wujud ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka.

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan bahwa, bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. “Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini : gotong-royong,” jelasnya.

Di akhir amanatnya, ia juga menyatakan keyakinannya, bahwa dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam ras ekonomi dunia. (*)

Related posts

Leave a Comment