Dandim Pekalongan Pimpin Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

BY HENDRI ON MEI 20, 2019

globalaktual.com, Kota Pekalongan – Bertempat di lapangan Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., M.M.S pimpin jalannya upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 tahun 2019.

Upacara dihadiri Forkompinda Kabupaten Pekalongan diantaranya, Bupati Pekalongan H. Arsip Kholbihi, S.H., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., Sekda Pemkab. Pekalongan Dra. Hj Mukaromah Syakoer, Para Kepala OPD, pasukan dari TNI dan Polri serta PNS jajaran Pemkab Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, membacakan amanat tertulis dari Menkominfo RI yang antara lain menjelaskan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa, kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

Namun demikian, kita juga mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, “semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa, oleh sebab itu tak ada maslahanya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita, Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar, ”paparnya.

Lanjutnya, bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti, permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah, hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadhan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita, ”tandasnya.

Diakhir amanatnya, Dandim Arfan mengajak untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang damai, tenang untuk bekerja. “Kita harus jaga, agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan, ”ajaknya.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke seratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global, ”pungkasnya. (pendim 0710/Pekalongan)

Related posts

Leave a Comment