GMBI Banjarnegara Kutuk Gerakan People Power, Dukung TNI & Polri untuk NKRI

By: Ardi.

globalaktual.com, Banjarnegara – Sejak diwacanakan pertama kali, gerakan people power sangat meresahkan. Sebab, selain berpotensi mengganggu kedaulatan NKRI, gerakan itu juga bakal mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kami siap, kami tidak mundur, bahkan sampai titik darah penghabisan. Kami siap bergabung dengan TNI maupun Polri untuk masalah ini,” dia menegaskan.

Menurut dia, massifnya gerakan menolak people power atau gerakan kedaulatan rakyat, tak lepas dari keresahan bahwa gerakan itu mengarah kepada makar. Ia pun menilai, gerakan ini merupakan tindakan inkonstitusional.

Menurut dia, para inisiator gerakan itu tak menghargai proses demokrasi yang baru dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebab, suara rakyat Indonesia telah ditunaikan dalam Pemilu 2019 lalu.

Ketua GMBI Distrik Banjarnegara Toni Saefudin Hidayat Mengutuk tindakan people power atau apapun namanya yang akan dilakukan oleh sekelompok orang untuk melemahkan pemerintahan RI.

“People power adalah gerakan inkonstitusional dan gerakan provokasi. Kami sebagai LSM GMBI sangat tidak sependapat gerakan tersebut,” ucap Toni.

Ia bersama dengan kurang lebih 1.500 Laskar GMBI Banjarnegara siap bergabung bersama dengan TNI maupun Polri untuk mengawal NKRI dan menjaga situasi tetap kondusif. Ia juga meminta agar masyarakat tak terprovokasi ajakan ini. (Ard /sopar)

Related posts

Leave a Comment