Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Bersama Forkopimda Laksanakan Tabur Bunga di TMP Bojong

globalaktual.com, KAJEN – Di hari peringatan Kebangkitan Nasional ke 111, para pemuda kaum Milenial Kota Santri harus bisa mengisi perjuangan yang positif dan bisa mencontoh pejuang bangsa. Demikian dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun usai mengikuti upacara peringatan hari kebangkitan Nasional TMP Bojong.

Hindun menyampaikan bahwa peringatan hari Kebangkitan Nasional ke 111 merupakan momen penting Untung mengenang perjuangan atas para Pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia menjadi seperti sekarang ini. Karena telah membuat pembangunan semakin baik dan semakin jaya.

“Oleh karena itu patut kita mengenang jasa para pahlawan kita dengan mendoakan beliau (pejuang). Untuk itu Kita harus meneruskan perjuangannya, membenahi dan membangun Indonesia semakin baik terutama Kabupaten Pekalongan,” katanya.
Selain momen mengenang perjuangan pahlawan bangsa, di Harkitnas ini juga membuka sejarah, memberi tauladan pada semua sebagai warga negara.

“Hubbul wathan minal iman artinya bela negara bagian dari iman, oleh karena itu generasi Milenial harus mencontoh mereka agar menjadi lebih baik.”

Sementara dalam Rangkaian Harkitnas, Forkopimda Kabupaten Pekalongan melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Bhakti Wiratama. 
Adapun prosesi tabur bunga dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Acara diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun.

Acara tabur bunga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diikuti oleh Bupati Pekalongan Asip Kolbihi Dandim 0710 Pekalongan Letkol Letkol Inf Arfan Johan Wihananto Kapolres Pekalongan diwakili Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi Kejaksaan Negeri Kajen dan unsur Forkopimda lainnya. Peserta tabur bunga masing-masing 1 pleton dari Kompi Senapan C 407 PK, Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan, Sat Pol PP dan ASN Kabupaten Pekalongan.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi mengatakan kegiatan tabur bunga ini rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dia meminta dalam peringatan ke 111 Hari Kebangkitan Nasional dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita untuk kembali sesuai dengan kapasitas masing-masing dan pasti kita niatkan untuk kebaikan dan membangun bangsa.

Menurutnya, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 ini juga dijadikan sebagai momen pengingat kembali perjuangan para pahlawan.
“Setidaknya kita mengingat kembali kebangkitan bangsa ini sejak 1908 jadi 111 tahun lalu sudah dimulia semangatnya untuk menjadi negara yang besar, negara yang merdeka dan negara yang berdaulat meski pelaksanaannya baru 37 tahun kemudian tahun 1945,”imbuhnya. (Hen)

Related posts

Leave a Comment