Kapolres Pekalongan Kota Didampingi Wakapolres dan Kasatlantas Memantau Kesiapan Pos Pelayanan Mudik di Exit Tol Setono

globalaktual.com, KOTA PEKALONGAN – Sejumlah pos pelayanan maupun pos pengamanan arus mudik lebaran 2019 sudah mulai didirikan jajaran Polres Pekalongan Kota bersama instansi terkait di sejumlah titik di Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu menuturkan, pihaknya bersama instansi terkait juga sudah menyiapkan sejumlah jalur alternatif, baik itu untuk arus mudik maupun arus balik mendatang. “Rambu-rambu, penunjuk arah juga sudah disiapkan, begitu pula personel yang akan berjaga di persimpangan-persimpangan,” ungkap Kapolres, saat memantau kesiapan jalur mudik di exit tol Setono, kemarin.

Kapolres juga menjelaskan, pada saat arus mudik mendatang, berdasar hasil rakor dengan Dirlantas Polri bersama instansi terkait, jalur tol akan diberlakukan sistem ‘one way’. “Nanti pada saat arus mudik, untuk arus kendaraan di jalan tol semuanya diarahkan untuk yang dari arah barat menuju ke timur. Begitupun sebaliknya, saat arus balik. Dari timur ke barat,” jelas Kapolres.

Diharapkan dengan kebijakan semacam itu, akan mampu memperlancar jalannya arus mudik. Menurutnya, yang perlu diantisipasi adalah manakala kendaraan-kendaraan pemudik dalam jumlah besar yang keluar secara bersamaan di exit tol. Hal ini menurutnya berpotensi menyebabkan kemacetan.

“Apalagi mengingat kelas jalan di Kota Pekalongan kecil, tidak mencukupi untuk kendaraan-kendaraan besar. Tetapi semuanya sudah kita persiapkan, misalnya terjaddi kepadatan arus kendaraan, maka kendaraan akan kita alihkan ke jalur alternatif yang ada,” imbuh Kapolres. (H3n)

Related posts

Leave a Comment