GMBI Distrik Kota Pekalongan Mengisi Ramadan Dengan Bagikan Takjil

globalaktual.com, pekalongan – lembaga swadaya masyarakat(LSM GMBI ) Distrik kota pekalongan mengisi Ramadan dengan membagikan takjil di simpang lima lampu merah jl diponogoro, kamis (23/5/2019) sore.

Acara bagi-bagi takjil gratis oleh LSM GMBI Distrik kota pekalongan tersebut, salah satu tujuanya ingin mengubah stigma masyarakat terhadap keberadaan GMBI di kota pekalongan ,

Teguh Hadi Santoso mengatakan, kita ingin memberikan stigma positif kepada masyarakat. Kita sebagai sosial kontrol dan menegakan amal maruf nahi munkar.

“Dsini kita ada sisi positif kita berbagi bagi . Ya misalnya kita memberikan (takjil) kepada orang yang berpuasa, santunan anak yatim dan lainnya,” ujarnys,

Pria yang akrab disapa silva hadi selaku ketua distrik kota pekalongan tersebut juga menjelaskan, anggota LSM GMBI saat ini sudah mencapai 300 orang yang terdiri dari kecamatan yang ada di kota pekalongan dan insya Allah kedepan akan lebih baik lagi supaya masyarakat menilai LSM GMBI itu sangat dekat dengan masyarakat.

“Mereka menggali dana untuk mengadakan kegiatan dari hasil patungan masing masing anggota dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta,”tegasnya.

Takjil gratis berupa makanan ringan dan minuman sekitar 1000 kotak diberikan ratusan LSM GMBI kepada para pengendara yang melintas semoga di bulan puasa yang penuh berkah ini semoga LSM GMBI distrik kota pekalongan bisa menjadi mitra yang baik bagi TNI, POLRI maupun Pemerintah Republik Indonesia.

Menurut mustagfirin selaku ketua panitia walau paket makanan takjil yang disiapkan anggotanya sangat sederhana, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa dan hendak berbuka di jalan. Khususnya, ke pengguna jalan dan tukang becak di sekitar,

“Kami niatnya baik, niat yang timbul dari hati seluruh anggota LSM GMBI. Juga intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Selain memberikan takjil kepada para pengguna jalan.
juga mengadakan kegiatan sosial lainnya, yaitu santunan anak yatin dan posko mudik,

“Harapan kami juga semoga apa yang kita berikan bisa bermanfaat untuk anak yatim dan bisa memberikan motivasi untuk saling berbagi di bulan ramadhan. Selain itu tentunya untuk mempererat tali silaturahmi,” tuturnya

jones simbolon SH. selaku ketua LBH LSM GMBI jawa tengah, dan selaku sesepuh dan bisa di katakan pembina,
menambahkan bawha kegiatan rutin setiap tahun ini agar di pertahankan dan di tingkatkan dari tahun ke tahun sebagai bentuk kepedulian sesama guna mempererat persatuan dan kesatuan. (ali)

Related posts

Leave a Comment