OPD Pertama Canangkan Zona Integritas

BY HENDRI ON MEI 25, 2019

globalaktual.com, Kota Pekalongan – Kecamatan Pekalongan Barat menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pertama dalam evaluasi pencanangan Zona Integritas Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. Menindaklanjuti hal tersebut digelar Forum Komunikasi Pimpinan Cabang (Forkopimca) dan Pencanangan Zona Integritas Kantor Camat Pekalongan Barat, di Aula Kecamatan setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Kota Pekalongan, Sri Rumaningsih SE MSi dan dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Pekalongan Barat ini bertujuan untuk membangun sinergitas forkopimca beserta jajarannya guna mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang berintegritas dan bebas dari korupsi di wilayah birokrasi.

Sri Ruminingsih mengungkapkan bahwa Kecamatan Pekalongan Barat yang pertama pencanangan di antara enam OPD yang diusulkan Pemkot Pekalongan untuk Zona Integritas (ZI). “Pengawasan harus dimulai dari diri kita sendiri, melakukan pengawasan di dalam internalnya dan eksternal untuk membangun integritas,” tutur Sri Ruminingsih.

Sri Ruminingsih berharap dengan penandatanganan pencanangan zona integritas ini ke depannya pelayanan di lingkup Kecamatan Pekalongan Barat bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Sementara itu, Camat Pekalongan Barat, Muchamad Natsir MSi menyampaikan rasa syukurnya atas hasil evalusi zona integritas reformasi birokrasi ini. Ke depannya Natsir berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih dan bebas dari korupsi,” tegas Natsir.

Natsir berpesan kepada forkopimca dan jajaran untuk bersinergi mewujudkan Kecamatan Pekalongan Barat yang bersih, baik Polsek Pekalongan Barat, Koramil Pekalongan Barat, Lurah se-Kecamatan Pekalongan Barat, dan instansi lainnya. (GA.Tim)

Related posts

Leave a Comment