UDD PMI Batang Sandang Status Madya

globalaktual.com, BATANG – Unit Donor Darah (UDD) PMI Batang resmi memiliki izin perpanjangan operasional. Tak hanya itu, UDD PMI juga berhasil meningkatkan kelas, yang semula berstatus kelas Pratama kini menjadi kelas Madya.

Hal ini didapat usai UDD PMI Batang dinyatakan memenuhi syarat yang ditentukan dalam pemeriksaan oleh Tim Visitasi.

Adapun Tim Visitasi terdiri dari Dinkes Jateng, BPOM Jateng, PMI Jateng, dan Dinkes Batang.

Kepala UDD PMI Kabupaten Batang, dr Edi Samiaji, juga memaparkan perkembangan UDD PMI Batang dari waktu ke waktu. Baik terkait kelembagaan, perencanaan, manajemen, capaian dan yang lainnya, dipaparkan kepada seluruh peserta visitasi tersebut.

Samiaji menuturkan, tim visitasi menilai beberapa kriteria yang masuk dalam pembaruan izin operasional yang mutlak harus dipenuhi oleh masing-masing UDD. “Ada beberapa macam, di antaranya persyaratan bangunan, sarana dan prasarana, peralatan, sumber daya manusia, kemampuan atau manajemen mutu pelayanan dan proses, nota kerja sama, hingga pengolahan IPAL,” ucapnya

Dengan peralihan status, artinya kinerja dan pelayanan UDD perlu digenjot terus hingga meningkat ke kelas Utama. “Kita terus berbenah demi meningkatkan pelayanan kepada warga Kabupaten Batang dan kepada siapa saja yang membutuhkan,” jelasnya.

Ketua Tim Visitasi Dinkes Jateng, Muhammad Natsir mengatakan, telah melakukan visitasi di UDD Kabupaten Batang, hasilnya UDD tersebut telah memenuhi syarat dan selanjutnya memperoleh pembaruan izin operasional sekaligus naik kelas dari Pratama ke Madya.

“Visitasi ini akan menjamin dan menjaga mutu, kualitas pelayanan darah agar menjadi obat yang aman untuk pasien yang membutuhkan,” pungkasnya. (Hen)

Related posts

Leave a Comment