Kospin Jasa Undang Seluruh Imam Masjid, Musola Beserta Muazinnya Untuk Berbuka Bersama

globalaktual.com, KOTA – Kospin Jasa kembali menggelar buka bersama dengan imam dan muazin masjid-musola se Kota Pekalongan di Gedung HA Djunaid.

Kegiatan kali ini, merupakan kegiatan keempat yang digelar Kospin Jasa.

Ketua Umum Kospin Jasa, M Andy Arslan Djunaid mengatakan, kegiatan buka bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kospin Jasa kepada imam dan muazin di seluruh masjid musola di Kota Pekalongan. “Ini bukan karena Kospin Jasa, ini adalah karena Ramadan yang bisa mempersatukan kita semua,” tutur Andy.

Dia juga berharap, apa yang dilaksanakan oleh Kospin Jasa juga dapat ditiru oleh perusahaan besar lainnya. “Jika ada di satu kota sebuah perusahaan bisa mengundang seluruh imam dan muazin masjid-musola di satu kota, tentu ini akan lebih baik. Karena kegiatan tersebut sekaligus dapat dijadikan satu sarana ukhuwah dan komunikasi bersama imam dan muazin yang dapat berkumpul menjadi satu dalam sebuah kegiatan,” tambahnya.

Melalui kegiatan tersebut, juga dapat menjadi ajang silaturahmi serta komunikasi sehingga dapat terjalin hubungan yang erat dan ketika terdapat masalah dapat mudah. Andy berkomitmen kegiatan serupa akan terus digelar setiap tahun. “Alhamdulillah setiap tahun jumlah yang kami undang juga terus bertambah. Tahun ini ada 2.500 imam masjid dan muazin yang kami undang,” katanya.

Selain dengan kegiatan buka bersama, Kospin Jasa dikatakan Andy juga memberikan santunan kepada imam masjid yang meninggal. Bekerjasama dengan DMI Kota Pekalongan, Kospin Jasa memberikan santunan sebesar Rp5 juta kepada ahli waris imam masjid yang meninggal. “Sejak Januari hingga saat ini Kospin Jasa sudah memberikan santunan kepada 9 ahli waris. Sekali lagi ini sebuah bentuk kepedulian, karena siapa lagi yang akan peduli kepada para imam masjid ini,” kata Andy.

Sementara itu, Imam Masjid Umi Solehah Djunaid, Panjang Wetan, Zaenal Muttaqin mengaku merasa diperhatikan dengan adanya kegiatan tersebut. Dia juga menyatakan bahwa kegiatan buka bersama dengan seluruh imam masjid-musola, bisa menjadi ajang ukhuwah antara imam masjid, ulama dan umaro.

“Kegiatan ini yang saya tahu sudah dilaksanakan sejak dulu, sejak zaman Pak Zaky Djunaid. Ini merupakan kegiatan yang baik sebagai ajang silaturahmi dan jalinan ukhuwah antara imam masjid, pejabat pemerintah serta ulama. Sehingga dapat bersama untuk memajukan Kota Pekalongan,” tuturnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang. “Semoga tetap konsisten dilaksanakan setiap tahunnya sampai anak cucu keluarga besar Kospin Jasa nanti,” tandasnya.(hen)

Related posts

Leave a Comment