Habib Luthfi dan Gubernur Ganjar Sepakat Gelorakan NKRI

BY HENDRI ON JUNI,2019

globalaktual.com, KOTA PEKALONGAN – Usai menghadiri sejumlah kegiatan dalam tradisi Syawalan di Kota Pekalongan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sowan ke kediaman ulama kharismatik, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Didampingi Walikota Pekalongan, M Saelany Machfudz dan Wakil Walikota, A Afzan Arslan Djunaid, Ganjar hadir langsung ke kediaman di Noyontaan gang 7, Kelurahan Noyontaansari.

Setelah berbincang beberapa saat, Ganjar mengaku mendaptkan wejangan dari Habib Luthfi tentang pentingnya persatuan dan mempertahankan NKRI. Dikatakan Ganjar, dalam setiap pengajian Habib Luthfi selalu menekankan NKRI Harga Mati. Usai pesta demokrasi tahun 2019 ini tentu banyak orang yang beda pendapat, tetapi jangan sampai hal tersebut memecah belah orang-orang saling mengolok dan hanya membenarkan pendapatnya.

“Saya juga menekankan kepada masyarakat agar tidak mudah menyebarkan berita hoaks, berita yang mengadu domba, berita yang belum jelas diketahui narasumber dan kebenarannya, dan berita yang merusak keutuhan dalam masyarakat,” tegas Ganjar.

Ganjar ingin mengukuhkan semangat persatuan dan kesatuan kepada masyarakat. Saat ini mungkin banyak pendapat yang berbeda, jangan sampai hal tersebut memecahkan persudaraan.“Momen Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini menjadi waktu untuk bersilturahmi dan saling memaafkan,” kata Ganjar.

Habib Luthfi menyampaikan, bahwa persatuan dan kesatuan adalah benteng yang kuat untuk menjaga keutuhan NKRI. “Selalu kokohkan rasa cinta kita terhadap tanah air, NKRI Harga Mati,” tutur Habib Luthfi.(hen)

Related posts

Leave a Comment