HUT BHAYANGKARA KE-73, POLDA BANTEN MENGUNGKAP SELURUH KASUS PEMBUNUHAN

globalaktual.com, Serang – Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir memaparkan kinerja Polda Banten di HUT ke-73 Bhayangkara. Polda disebut berhasil mengungkap seluruh kasus pembunuhan di wilayah hukumnya. 

“Alhamdulillah 2019 seluruh kasus terkait pembunuhan terungkap semua,” kata Tomsi Tohir saat peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Jl. Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Banten, Rabu (10-7-2019). 

Selain kasus pembunuhan, kejahatan dengan kekerasan atau kasus pencurian dengan pemberatan (curat) terungkap seluruhnya berkat personel. Termasuk kasus curat yang menggunakan senjata api. 

Tomsi juga menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian di hadapan seluruh personel Polda Banten. Dia meminta personel meningkatkan pelayanan publik dan menjaga stabilitas keamanan, perbaikan budaya kerja tanpa korupsi, dan menekan kekerasan eksesif, termasuk penekanan pada informasi hoax.

“Polri pada 2016 jadi institusi dengan kepercayaan rendah, saat ini berada di 3 besar dipercayai publik,” ungkapnya. 

Selain itu, personel diminta menindaklanjuti 5 instruksi presiden. Yaitu meningkatkan sumber daya personel dalam menghadapi tantangan tugas yang kompleks, mengedepankan personel humanis dalam mencegah masalah sosial, pelayanan publik yang memadai, profesional dalam penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan. 

Terakhir, personel juga harus bekerja sama dengan TNI, kementerian, dan lembaga dalam memelihara keamanan. 

Pada HUT ke-73 Bhayangkara ini, Polda Banten juga memberikan penghargaan kepada personel berprestasi dan tokoh masyarakat serta ulama yang membantu tugas kepolisian dalam mencegah kejahatan dan penyebaran hoax. Penghargaan salah satunya diberikan kepada Encep Subandi dan Romo Felix sebagai tokoh lintas agama. ( oman ).

Related posts

Leave a Comment