Komunitas Peduli Situ Gadog Bersama Elemen Lingkungan Hidup Berencana Gelar Aksi Bersih – Bersih Situs Cagar Budaya Mata Air Gadog

DEPOK, globalaktual com. Depok.Kota Depok banyak memiliki situs Cagar Budaya karena perkembangan zaman, banyak Situs Cagar Budaya yang rusak dan tidak terawat.

Dari rasa kepedulian tersebut elemen Lingkungan Hidup yang bergabung dalam KPSG (Komunitas Peduli Situ Gadog), berencana akan Gelar Aksi bersih - bersih Mata Air Gadog rencana tersebut akan dilaksanakan pada hari dan tanggal, hari: Minggu tgl, 27 Juni 2021.KPSG di ketuai oleh iyus Wirawan. Menurut bung boges perwakilan dari Akar Rumput yang bergabung juga di KPSG  (Komunitas Peduli Situ Gadog)

Menuturkan Kepada awak media, Jum’at, 11 Juni 2021, Kita harus merawat dan melestarikan situ – situ yang ada di Kota Depok supaya tidak punah dan terkikis oleh alam karena perbuatan dari manusia.

Menirut bung boges, kegiatan tersebut berencana akan mengundang Bapak Wali Kota dan Wakil Ketua DPRD Depok dapat menghadiri kegiatan tanggal 27 Juni 2021.

KPSG berencana akan berkoordinasi dengan Kementrian LHK RI sekaligus mengundang untuk hadir pada aksi bersih - bersih Mata Air Situ Gadog. 

Selain mengundang Kementerian LHK RI, panitia pelaksana berkoordinasi dengan DLHK, DKP, BBWScc serta berkoordinasi juga dengan Dinas PUPR - SDA, Rumkim Kota Depok. 

Selanjutnya akan berkoordinasi dan mengundang Disporyata dan Kebudayaan, Kasatpol PP, Kesbangpol Depok.

Komunitas Peduli Situ Gadog terdiri dari :
1.Akar Rumput
2.Mat Peci (Masyarakat Peduli Ciliwung)
3.KJRK (Komunitas Jarak Rawa Kalong)
4.MKD
5.LSM KPMP
6.Relawan Rela Baik
7.Musik NKRI
8.Pokdarwis Situ Gadog

Berencana akan berkoordinasi dengan Bapak Lurah Cisalak Pasar serta Bapak Camat Cimanggis

untuk menghadiri Acara Bersih – Bersih Mata Air Gadog.

Semoga ke depan setelah pelaksanaan Aksi Bersih - Bersih Mata Air Gadog di gelar dapat mewujudkan Peraturan Presiden No. 11 Tahun 2010 tentang Cagar Budaya di Wilayah Depok, dalam rangka Rekonstruksi, Rehabilitasi dan Restorasi Cagar Budaya Mata Air Situ Gadog. (M.fanio Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *