Peningkatan Jalan di Kecamatan Selangit Ada Dua Plang Merek, Ada Spa?

Musi Rawas, globalaktual.com – Berdasarkan pantauan awak media selama beberapa hari sebelumnya, terdapat kejanggalan pada Plang proyek yang ada di Desa Batu Gane, Kecamatan Selangit, Kabupaten MusiRawas.

Pasalnya, dilokasi yang bertepatan dengan Kantor Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit, terdapat plang proyek yang menerangkan informasi mengenai Peningkatan Jalan di Selangit – Batu Ganeh – Napal Melintang (Jumat, 09/07/2021) .

Informasi yang dimuat di plang proyek tersebut mengundang tanda tanya besar, pasalnya pada saat awak media kembali melakukan investigasi ke lokasi, Selasa (13/07/2021) plang proyek yang ada sudah diperbarui sehari sebelumnya.

Berdasarkan Informasi yang awak media kutip dari data Resmi di link LPSE Musirawas menerangkan, bahwa proyek tersebut dikerjakan Oleh Rekanan CV. DUA PUTRA, melalui Satuan Kerja PU-BM.

Sedangkan di plang proyek sebelumnya , yang awak media dapati beberapa hari lalu (Jumat, 09/07/2021). tertera Informasi Bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan oleh pihak rekanan CV. DUA PUTRA, melalui satuan kerja PU-CK.

selanjutnya, untuk sumberdana yang terdapat di Plang proyek sebelumnya (Jumat, 09/07/2021) . tidak dijelaskan sama sekali sumber dana berasal dari mana.

Lebih rinci lagi, dana anggaran yang terdapat di plang proyek pada hari Jumat 09/07/2021 yang lalu . diterangkan berjumah Rp. 914.436.000 (Sembilan ratus empat belas juta empat ratus tiga puluh enam ribu rupiah).

Sedangkan masih di kutip melalui data yang ada di LPSE Sub. Kabupaten Musirawas, dengan Nama Tender : ” Peningkatan Kapasitas Jalan Selangit – Batu Gane – Napl Melintang ” , dijelaskan bahwa dana tersebut di gelontorkan sebesar Rp. 1.999.400.000,00 (Satu Milyar Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) Nilai Pagu Paket ; dan Rp. 1.993.906.971,06 (Satu Milyar Sembilan Ratus Sembilan Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Enam Ribu Enam Rupiah) Nilai HPS Paket.

Menurut salah seorang perangkat desa yang tidak mau di sebut namanya, yang berhasil di konfirmasi sebut saja (Bilang). mengatakan, memang benar, plang proyek sebelumnya menerangkan nilang anggaran berkisar Sembalian ratus jutaan.

“Benar, nilai anggaran yang ada di plang tersebut itu senilai sebilan ratus jutaan, tetapi kami tidak mengerti mengenai lebih rinci proyek tersebut karna kami tidak dilibatkan”, ujarnya.

Sampai berita ini diterbikan, belum ada pihak terkait yang berhasil di Konfirmasi. (Wardani)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *