Ketua DPRD Pangandaran Reses di Daerah Pemilihannya

Pangandaran, globalaktual.com – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Morfin selaku pimpinan menyelenggarakan kegiatan reses pada hari Rabu (27/01/2022).

Berbagai bentuk usulan masyarakat terkait pembangunan imprastruktur di daearah pemilihannya yaitu Pagergunung di sampaikan langsung pada kesempatan tersebut.

“Reses masa persidangan satu (1) tahun anggaran 2022 ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, oleh sebab itu pertemuannya tetap memberlakukan protokol Covid-19 dan tidak berlama-lama dalam pertemuan,”ujar Asep Noordin.

Dihadapan para konstituennya, dia menjelaskan bahwa dalam situasi Pandemi Covid -19 ini, Masyarakat diminta tetap mematuhi prokes yang di canangkan oleh pemerintah, jelasnya. Maka tidak pelak, kesempatan tersebut dioptimalisasi juga dalam rangka sosialisasi prokes Covid-19 sebagai bentuk upaya aktif legislatif dalam bersinergi dengan eksekutif untuk memberantas pandemi di daerah ini.

Asep Noordin mengatakan, reses merupakan bagian dari fungsi kedewanan. Pelaksanaan reses merupakan bagian penting untuk menyerap informasi secara resmi dan langsung dari masyarakat, karena aspirasi masyarakat tetap bisa disampaikan.

“Terkait dengan fungsi kedewanan, kita telah menjalankan fungsi dan pengawasan serta inisiatif, bagaimana kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran.

Ia menambahkan kebutuhan pembangunan yang akan dirasakan masyarakat untuk 2022 telah dipersiapkan. Hingga kini usulan yang mendominasi dari masyarakat terkait seperti infrastruktur, perekonomian, pariwisata dan pembagunan drainase.

Ketua DPRD ini menjelaskan, bahwa semua aspirasi yang masuk ini akan kita sampaikan dalam agenda rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran dan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

”Aspirasi yang masuk ini akan kita sampaikan dalam agenda rapat DPRD Kabupaten Pangandaran dan saya terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya. (Ris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.