• Ming. Jul 21st, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Pisah Sambut Dandim 0613, Wabup Ciamis Harapkan Sinergitas dengan TNI Terus Terjalin

Ciamis, globalaktual.com – Sebagai bentuk terimakasih dan penyambutan, Pemkab Ciamis menggelar Pisah Sambut Dandim 0613 secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jumat (4/3/2022).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0613/Ciamis berganti dari Letkol Czi Dadan Ramdani kepada Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Untuk diketahui, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, sebelumnya menjabat Inspektur Madya Teritorial Inspektorat Kodam III Siliwangi. Sementara jabatan baru Letkol Czi Dadan Ramadhani yakni Pabandiya III Faskon Slogad Mabes AD.

Kegiatan tersebut dihadiri terbatas oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, menyampaikan terima kasih kepada Letkol Czi Dadan Ramdani yang telah 1 tahun 7 bulan mengabdikan diri sebagai Dandim 0913/Ciamis.

Menurutnya, pada masa jabatannya sebagai Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani telah banyak membantu dan berkontribusi dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Selain itu juga telah berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Ciamis.

“Kepada Pak Dadan Ramdani kami sampaikan terima kasihnya telah membantu saat menjabat jadi Dandim 0613 Ciamis. Selamat bertugas di jabatan barunya mudah mudahan sukses ditempat tugas yang baru,” ucapnya.

“Semoga apa yang telah diberikan dan didedikasikan saat menjabat di Ciamis dijadikan kebaikan dan dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Wakil Bupati Ciamis ini pun berharap, sinergitas yang telah terbangun antara Pemkab dan TNI terus terjalin. Ia meminta agar sinergitas tersebut dapat dilanjutkan oleh Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi yang telah secara resmi mengemban tugas sebagai Dandim 0913/Ciamis.

“Wilujeng sumping sugeng rawuh Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi yang menjabat sebagai Dandim 0613 Kabupaten Ciamis. Mudah mudahan kehadiran Pa Wahyu bisa menjalin sinergitas yang selama ini telah dibangun di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Sementara itu, Letkol Czi Dadan Ramdani menyampaikan kesannya saat bertugas sebagai Dandim 0613 Ciamis. Ia sangat berkesan dengan situasi Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran yang menurutnya sangat tenang dan damai.

“Suasana di Ciamis beda dengan yang lain, memiliki suasana tenang pun juga dengan melaksanakan tugas. Meskipun pada perjalananya ada berbagai permasalahan namun atas sinergitas dengan Forkopimda dan elemen lainnya alhamdulillah kondusifitas bisa terbangun,” imbuhnya.

Ia menerangkan, pada masa jabatannya sebagai kodim 0613/Ciamis, fokus penanganan Covid-29 dan vaksinasi menjadi prioritas yang dilakukan. Selain itu Kodim 0613 Ciamis pun berupaya membangun pertanian di Ciamis salah satunya melalui penanaman porang di 150 hektar.

“Semoga berbagai program yang telah dilaksanakan kami bisa dilanjutkan oleh Dandim yang baru,” tuturnya.

Letkol Czi Dadan Ramdani menyebutkan selama menjabat Kodim 0613 Ciamis, yang mencakup wilayah kota Banjar dan Pangandaran pimpinan daerah nya sangat sinergis dalam pencapaian program kami di Kodim.

“Semoga Ciamis terus maju dan sukses. Dengan icon pertaniannya menjadi potensi Ciamis yang mesti dimajukan kedepannya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menyampaikan, kesiapannya untuk bersinergi dengan tokoh masyarakat agama dan elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Kami mohon bantuan sebagai warga baru, untuk minta bimbingan. Tatkala ada aturan yang dilakukan tidak sesuai mohon diingatkan,” ucapnyam

Menurutnya dalam mencapai target program perlu dilakukan kolaborasi dan sinergi agar bisa tercapai.

“Semoga kedepannya jalinan sinergitas antara TNI dan Pemerintah daerah bisa lebih kuat. Hal ini sangat perlu untuk meningkatkan tercapainya program dan mewujudkan kondusifitas di daerah,” tutupnya.

PROKOPIM CIAMIS (Kepala Bagian Prokopim Setda Kabupaten Ciamis)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *