Kades Cijulang Ucapkan Terimakasih, Sebentar Lagi Lapang Bola Sodongkopo Bakal Seperti Stadion

Pangandaran, globalaktual.com – Lapangan di pedesaan biasanya hanya digunakan untuk tempat latihan pertandingan sepak bola antar daerah.

Namun tahukah jika di Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini sedang dibangun  lapangan bola setara dengan stadion Gelora Bandung Lautan Api, (GBLA).

Setelahnya berjalan pembangunan lapang bola Sodong Kopo Cijulang, menjadi viral lantaran memiliki keindahan layaknya stadion  GBLA.

Saat di konfirmasi Yayan Mulyana selaku Kepala Desa Cijulang mengatakan, pembangunan lapang tersebut dibiayaan oleh anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) bank milik Pemprov Jabar sebesar Rp 4 Milyar, jelasnya. Senin (06/06/2022).

Di jelaskan Yayan, bahwa pembangunan lapang bola sodongkopo Desa Cijulang ini di inisiasi oleh Wakasad Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto.

“Tentu saya secara pribadi juga atas nama pemerintah Desa Cijulang sangat berterima kasih kepada Bapak Mayjen Agus Subiyanto yang sudah meninisiasi pembangunan lapang bola Sodongkopo di daerah Desa Cijulang,” tambah Yayan.

Masih kata Yayan, selama ini para pemuda sering mengadakan latihan juga tournamen sepak bola di lapang Taruna Cijulang, yang lokasinya tidak jauh dari terminal cijulang.

“Kalau kita lihat selama ini para pemuda sangat bersemangat dalam mengembangkan potensi olahraga, terutama di bidang sepakbola,”terangnya.

Para pemuda di desa cijulang banyak yang mempunyai potensi sepak bola, kata Yayan, maka dengan dibangunnya lapang yang baru, tentu masyarakat juga tokoh pemuda sangat berterimakasih, karena dengan dibangunnya lapang Sodongkopo yang setara dengan stadion Gelora Bandung Lautan Api, kedepannya dapat lebih menunjang dalam melahirkan atlit atlit dari Kabupaten Pangandaran.

“Insyaaloh pembangunan lapang bola Sodongkopo ini akan berakhi pada bulan Oktober mendatang,” pungkasnya.(Yaya).

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.