• Ming. Jul 21st, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

DPC PWO IN Pekalongan Raya Gelar Kirab Bendera 77 Meter Bersama LSM, Ormas, Komunitas dan Insan Media

Byadmin

Agu 17, 2022

Pekalongan, globalaktual.com – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (DPC PWO IN) Pekalongan Raya beserta LSM, Ormas, Komunitas dan insan Media mengadakan kegiatan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Lapangan Jetayu Kota Pekalongan, Rabu (17/8/2022).

Dalam kegiatan upacara memperingati kemerdekaan ini dihadiri oleh ketua DPW PWO-IN Jateng Hadi Sulistiyono sekaligus sebagai komandan upacara.

Selain itu kegiatan juga diikuti oleh KBO Polres Pekalongan Kota dan unsur KODIM 0710/Pekalongan.

Setelah upacara bendera, peserta melakukan kirab dengan membawa bendera merah putih sepanjang 77 meter dan berjalan mulai dari lapangan Jetayu menuju lapangan Nusantara atau alun-alun kota Pekalongan.

Menurut ketua DPW PWO-IN Pekalongan Raya Hadi Sulistiyono bahwa kegiatan ini untuk memperingati sejarah kemerdekaan bangsa negara Republik Indonesia.

“Kegiatan upacara bendera dan kirab ini adalah dalam rangka memperingati kemerdekaan bangsa kita, bangsa Indonesia. Sekaligus menyatakan kebebasan pers untuk melakukan sosial kontrol yang harus diakomodir oleh Pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Pekalongan,” kata Hadi.

Hadi berharap dari kegiatan ini bisa bersatunya seluruh elemen masyarakat yang terwadahi, baik itu LSM, Ormas, Komunitas, ataupun unsur para pekerja media.

“Harapan saya kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi, bersatunya seluruh elemen masyarakat baik LSM, Ormas, Komunitas maupun unsur media,” tambahnya. (Hend)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *