H. Jeje Kukuhkan Sekaligus Lepas Kontingen Porprov XIV Jabar 2022

PANGANDARAN, globalaktual.com – Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata mengukuhkan sekaligus melepas kontingan Kabupaten Pangandaran yang nantinya berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, Jawa Barat, bertempat di Aula Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran, Selasa ( 01/11/2022 ).

Baca juga: Menpora Amali Tegaskan Jordy Amat dan Sandy Walsh adalah Program Jangka Pendek Karena Ada Kebutuhan Timnas.

Pengukuhan sekaligus pelepasan tersebut diawali dengan pembacaan ikrar para  atlet oleh Ketua Koni Pangandaran, dilanjutkan pemakaian jaket kontingen oleh Bupati pangandaran H Jeje kepada Ketua Kontingen juga kepada perwakilan atlet putra putri serta penyerahan bendera Pataka dari Bupati Jeje ke Ketua Kontingen Agus Mulyana.

Dalam Kesempatan ini saya berpesan agar di dalam mengikuti setiap cabang olahraga yang di pertandingkan para atlet dalam upaya mengukir prestasi, tetap dilandasi sikap menjunjung tinggi kejujuran serta semangat sportivitas. Dan Saya tentu yang pertama targetnya jangan sampai berada dalam klasmen yang bawah, empat tahun yang lalu di 2018 di Bogor kita klasmennya dua terbawah.

Maka di tahun ini, Saya menyampaikan kepada Ketua Koni, ingin targenya minimal di 18 besar atau 15 besar, dan kita sekarang ini asli pembinaan sendiri yang tentunya kita harus optimis, ” kata jeje.

Menurutnya, untuk kunci mewujudkan keberhasilan, kita telah diskusi dan target kita 22 medali emas sekaligus menjadi juara. Sebagai petarung, tentunya kita harus memiliki rasa percaya diri dan mental bertanding dengan sebaik-baiknya. Gigih dalam bertanding, keluarkan semua potensi terbaik.

“Kemudian kita harus jaga kondisi fisik agar senantisa tetap prima. Kepada seluruh official dan semua pihak yang terlibat agar melaksanakan tugasnya dengan baik. Saling dan selalu memberi dukungan, lebih-lebih pada saat berlangsungnya sebuah pertandingan, dan yang terpenting, tidak boleh ditinggalkan, selalulah berdo’a kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, ” Ujarnya.

Sementara, Pelaksana Tugas Ketua KONI Pangandaran Agus Mulyana mengungkapkan, bawa kita berangkatkan 23 kontingen Kabupaten Pangandaran pada Porprov Jabar ini, dan 178 atlet 94 official dan Manajer dan pendamping, kita ikut 23 cabang olahraga yang kita ikuti di 8 Kota, Kabupaten dan 5 menjadi tuan rumah dan 18 cabang di luar kota Kabupaten.

Target yang di sampaikan pak Bupati kan 22 medali emas, itu betul kita targetkan. Ya target 22 emas itu adalah menurut kami saat ini rasional, dengan kita punya target 5 cabang olahraga yang ada di Pangandaran, kita targetkan 2 emas berarti sudah 10, ada polo air, ada renang, dayung, sepedah, petanque , itu adalah unggulan unggulan kita, harapan untuk mendulang medali emas itulah yang kita targetkan.

“Semoga target ini, bukan target yang hanya angan angan sajah. Tadi yang di sampaikan Pak  Bupati bahwa kita harus memperbaiki priingkat.   Nah, , , sekarang kita berharap ada di posisi ditengah-tengah pringkat di Jawa Barat. Kita akan mengikuti 53 cabang olahraga dengan target , 22 medali emas, “ujarnya.

Pengukuhan sekaligus pelepasan kontingen Porprov juga dihadiri Wakil Bupati H. Uajng Endin Indrawan, Sekda Pangandaran Kusdiana Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Forkompinda, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Pangandaran, para pengurus olahraga dan ratusan atlet. **     (ARIS)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.