• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Daftar ke DPC PKB Wakil Bupati Pangandaran Akan Berkoordinasi  Dengan Sejumlah Partai

Pangandaran, globalaktual.com – Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan SH mendaftar ke DPC PKB sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029.

Ujang Endin mengaku kembali maju sebagai bakal calon bupati karena masih ada tugas yang belum diselesaikan pada kepemimpinan lima tahun lalu. Bahkan saat ini Wakil Bupati Pangandaran ini akan bersilaturahmi dengan sejumlah partai sehingga kembali maju menjadi bakal calon Bupati Pangandaran.

“Apabila ada partai lain yang membuka pendaftaran, tetap saya juga akan daftarkan diri, jadi semua ada tinggal momen kira- kira partai mana-mana,” kata Ujang Endin, Jumat (03/05/2024).

Terkait bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Ujang Endin menyebut, saat ini masih menunggu penjaringan yang dilakukan oleh partai yang lain. Dan berharap bakal calon wakil bupati yang akan digandeng memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Kabupaten Pangandaran.

“Masih terus membangun komunikasi dengan beberapa orang sebagai pasangannya nanti.

Ia juga menambahkan, selain PKB ia juga akan mendaftar ke Partai lain,”pungkas Ujang Endin Indrawan.

Menurut Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian pembukaan pendaftaran tersebut untuk menjaring balon kepala daerah.

“sejumlah balon telah berkomunikasi secara informal. Pun sejumlah parpol merapat  untuk berkoalisi dalam kontestasi Pilkada 2024.

Sebab, untuk dapat mengusung balon bupati dibutuhkan minimal sembilan kursi di DPRD Pangandaran. Sementara PKB hanya punya lima kursi.

“Beberapa sudah komunikasi informal, PKB terbuka bagi masyarakat. Sehingga, siapa saja yang ingin mendaftar dipersilakan.

Pendaftaran pun bersifat terbuka, bebas, dari segala kalangan masyarakat. Baik dari parpol lain, pengusaha, dipersilakan,”jalas Otang.

Meski begitu, menurut Otang, keputusan akhir nantinya ada di DPP PKB. Syarat khusus tidak ada, bebas bagi semua masyarakat. Baik kader maupun nonkader yang memiliki komitmen membangun Pangandaran bersama PKB.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pangandaran, Jalaludin menegaskan, sejak tanggal  25 April sampai 04 Mei 2024 membuka pengambilan formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Pangandaran 2024.

Jalal belum bisa memastikan kapan terakhir batas pengumpulan berkas formulir pendaftaran. Menurutnya, DPC sendiri masih menunggu instruksi dari DPP.

“Penjaringan terakhir masih menunggu DPP karena kita bersifat hirarki Desk (penjaringan calon) Pilkada ini strukturnya sampai DPP. Kapan ditutupnya kita masih menunggu instruksi dari DPP,” katanya.     (Haris)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *