• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Pulang Kampung, Triadi Daftar Balon Bupati Pangandaran ke DPC PKB

Pangandaran, globalaktual.com – Pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pangandaran, sosok Doktor RD Triadi menjadi kandidat yang ikut mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah kabupaten Pangandaran.

Munculnya sosok Triadi tentu menambah dinamika para kandidat yang meramaikan perjalan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir tahun ini.

Doktor RD Triadi ke Sekretariat DPC PKB bersama keluarga dan pendukung simpatisan di terima Ketua Desk Pilkada Partai PKB Kabupaten Pangandaran Jalaludin dan pengurusnya.

Usai resmi mengembalikan formulir pendaftaran, kandidat kelahiran tahun 1982, yang kini mempunyai jabatan strategis di Kepala Bagian Fasilitasi Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu menyampaikan alasan dibalik niatnya untuk ikut maju di kontestasi politik pada tahun 2024 ini.

Triadi mengatakan alasan dirinya memilih mendaftar di PKB, karena merasa ada ikatan emosional baik secara visi dan misi.

“Karena dengan PKB saya merasa sudah satu visi, satu misi dan satu perjuangan,” tambahnya.

Doktor Triadi menegaskan, bahwa dirinya merupakan putra asli Pangandaran, meskipun sudah lama tinggal di Jakarta, dan memutuskan untuk pulang ke Pangandaran untuk membangun dan mengabdi di kampung halamannya.

“Saya lama di Jakarta, tapi memang asli orang Pangandaran. Hanya saja, pada saat bulan puasa kemarin, tiba-tiba ada niatan untuk mengabdi dan membangun Sumedang,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Pangandaran Otang Tarlian menyambut baik atas kedatangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Pangandaran yang mendaftarkan di PKB.

“Jadi, hari ini waktu pendaftaran terakhir untuk Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pangandaran,” katanya.

Selama dibukanya pendaftaran, sambung Otang, ternyata ada lima orang yang sudah daftar.

“Sudah ada lima orang yang mendaftar, kebetulan hari ini terakhir untuk pengembalian formulir,” pungkasnya.

Ketua Desk Pilkada Partai PKB Kabupaten Pangandaran, Jalaludin menjelaskan, setelah menerima berkas para bakal calon Bupati Kabupaten Pangandaran selanjutnya berkas tersebut akan diplenokan dari tingkat bawah sebelum diserahkan ke DPP.

Jalal menambahkan DPC Partai PKB Kabupaten Pangandaran tidak menjanjikan rekomendasi kepada siapapun.

“Yang kami inginkan adalah sosok yang bisa bekerja sesuai keinginan Partai PKB Pangandaran demi kesejahteraan masyarakat Pangandaran,”tandasnya.      (Haris)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *