• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Bakal Calon Bupati Pangandaran, DR Triadi Kembalikan Formulir ke Partai Gerindra

Pangandaran, globalaktual.com – Bakal Calon Bupati Pangandaran, DR. RD Triadi bersama sejumlah tokoh muda menyambangi Sekretariat DPC Partai Gerindra untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pangandaran, Senin (06/05/2024).

Triadi kepada media menyampaikan, pihaknya sebagai calon Bupati Pangandaran hari ini telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati pada dua partai politik, yang membuka penjaringan diantaranya, partai PKB dan partai Gerindra.

“Untuk PKB, kita kembalikan formulir juga bersama dokumen persyaratan pendaftaran. Jadi nantinya kita langsung daftar dan telah menyelesaikan segala adminstrasinya,” aku Triadi.

Saat menyambangi Partai Gerindra, Triadi bersama keluarga dan tim serta sejumlah tokoh diterima langsung Ketua Penjaringan bakal calon Bupati Pangandaran DPC Gerindra Pangandaran, Dede Sutiswa dan sekretaris Tim Penjaringan serta sejumlah pengurus Partai berlogo Garuda itu.

Dihadapan ketua Penjaringan dan pengurus Partai Gerindra, DR RD Triadi menyampaikan salam hormat kepada Ketua dan pengurus DPC Gerindra yang tidak hadir di hari ini.

“Kami mengucapkan terima kasih, siang hari ini kami rombongan datang ke DPC Gerindra untuk mengikuti penjaringan bakal calon bupati, dan diterima dengan baik. Saya dari eksternal Partai Gerindra yang pertama daftar,” kata Triadi.

Dr Triadi mengatakan Partai Gerindra sudah memiliki chemistry yang lama terbangun. Ia berharap bisa berkoalisi dengan partai lain dalam Pilbup Pangandaran 2024.

“Kami memang berharap kerja sama dengan partai lain di pilkada yang akan datang. Kami siap gandeng dengan calon yang ditugaskan partai lain dan ini saya yang mengawaliqa0, InsyaAllah berhasil,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan bakal calon Bupati Pangandaran DPC Partai Gerindra, Dede Sutiswa menjelaskan, sesuai arahan, persyaratan dalam formulir pendaftaran di partai Gerindra tidak terlalu banyak.

“Kalau di Gerindra itu, tidak terlalu banyak neko-neko, hanya KTP, Kurikulum Vitae dan,” terangnya.

Dede Sutiswa memberikan apresiasi kepada DR Triadi, karena menjadi Bakal Calon Bupati pertama yang mengembalikan formulir dan langsung melengkapi dokumen pendaftaran.

Sementara Bakal Calon yang lain, masih sebatas mengambil formulir pendaftaran saja.

“Jadi proses ini berkasnya kami terima, jika ada hal yang perlu dilengkapi nanti kami komunikasikan dengan tim DR Triadi yang masih muda,” tukas Dede Sutiswa.

Dikatakan, setelah batas waktu pendaftaran nanti, berkas pencalonan yang sudah diverifikasi akan dikirim ke DPP.

“Selanjutnya, Bakal Calon  Bupati bisa membangun komunikasi lebih lanjut ke tingkat DPD dan DPP. Semoga dengan mendaftar pertama menjadi awal yang baik,”tandasnya.

Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Dede Sutiswa mengatakan, kedatangan Bakal Calon Bupati Triadi merupakan sebuah kehormatan bagi partainya.

“Kedatangan DR Triadi untuk mengembalikan Formulir  Pendaftaran Calon Bupati Pangandaran bagi kami merupakan sebuah kehormatan,” ucap Dede Sutiswa.

Dia menjelaskan, tim penjaringan Partai Gerindra akan bekerja sesuai dengan petunjuk organisasi yang telah ditetapkan, dengan tidak akan mendiskriminatif dan mengistimewakan salah satu dari Bakal Calon dari yang lainnya.

“Tim ini bersifat Adhock dan bukan menjadi penentuan siapa yang berhak mendapatkan rekomendasi,” jelasnya.

Setelah penutupan penjaringan Bakal Calon nanti, lanjut Dede Sutiswa, para Bakal Calon yang telah mengembalikan berkas akan mengikuti fit and proper tes dari pengurus DPD dan DPP.

“Fit and Proper tes ini juga akan dilibatkan akademisi. Itu saja dan selanjutnya kalau ada perkembangan informasi dari DPP maka kita akan menyampaikan kepada tim bakal calon  secepatnya,”  tutupnya.    (A. Haris).

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *