• Kam. Jul 18th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Ujang Endin Lakukan Kerja Sama dengan Partai Lain

Oplus_131072

Pangandaran, globalaktual.com – H. Ujang Endin Indrawan resmi mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Calon Kepala Daerah Pangandaran yang sebelumnya juga mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah di PDI Perjuangan dan PKB beberapa waktu lalu.

Menurut Ujang Endin Indrawan, setiap parpol mempunyai mekanisme dan cara sendiri, dalam merekrut bakal calon yang akan didukung pada Pilkada 2024.

Ia menjelaskan, bahwa alasan ikut mendaftar calon kepala daerah ke berbagai partai politik lain, karena meyakini kedepan menjalankan roda pemerintahan di Pangandaran harus dikerjakan bersama-sama.

“Maka saya daftar ke partai-partai lain, bisa diterima atau tidak ya itu partai sendiri yang akan menentukannya,” jelasnya.

Menurutnya, perlu dilakukan kerja sama dengan partai lain, agar stabilitas politik terjalin dengan baik. Sehingga membangun roda pemerintahan bisa berjalan efektif.

“Saya memandang bukan hanya satu partai, jadi perlu kerja sama dengan partai lain, adalah mutlak diperlukan. Sehingga stabilitas harus dijaga dalam rangka menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Ia berujar, bahwa roda pemerintahan akan stabil, jika politik pemerintahan akan berjalan efektif. Maka dengan begitu, investor nantinya akan sangat tertarik.

“Karena kepastian hukum dalam pemerintahan terjamin,” ujarnya menambahkan.

Ditambahkan Ujang Endin, bahwa tantangan berat untuk Bupati Pangandaran berikutnya, yakni belum punya kantor. Kemudian, kondisi keuangan yang perlu diperbaiki. Dan juga sumber daya manusia banyak yang pada pensiun sampai tahun 2025.

“Untuk itu, perlu seorang pemimpin yang memiliki komitmen kuat dan berdedikasi tinggi serta berintegritas,” pungkasnya.

Dari informasi, sudah ada tujuh orang yang daftar ke PAN, untuk calon kepala daerah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Pangandaran, Alip Suhendi, Senin (6/5/2024).

“Yang sudah mengambil berkas formulir ada 7 orang, dan yang mengembalikan sampai hari ini ada 2 orang,” ungkapnya.

Lanjutnya menjabarkan, 7 orang tersebut antara lain Supratman yang merupakan tokoh pemekaran. Kemudian, Ujang Endin Indrawan dari birokrasi, Ino Darsono dari tokoh pemekaran.

Selanjutnya, DR Abidin dan DR Triadi seorang ASN dan pengusaha kuliner. Dan KH Hapibudin serta Adang Sudirman dari kader partai.

“Sedangkan yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas calon kepala daerah antara lain Ujang Endin Indrawan dan DR Triadi,” ucapnya.

Lanjutnya menambahkan, bahwa pihaknya masih melakukan komunikasi dengan antar partai politik lainnya untuk menjalin koalisi. Hal tersebut, agar bisa mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

“Untuk koalisi kita sedang melakukan langkah dan lobi politik dengan partai lain. Masih melakukan komunikasi. Nanti kalau sudah fiks, kita akan sampaikan ke publik,” katanya.  (Haris)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *