• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Dewan Pertimbangan DPD Golkar Pangandaran Dambakan Ujang Endin Berpasangan dengan Enjang Naffandy

Pangandaran, globalaktual.com – Pemilukada merupakan proses demokrasi secara prosedural dan substansial dengan cara memilih orang atau figur.

Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, Nana Yana Diana, ST yang akrab disapa dengan sebutan Yana Macan mengungkapkan, dalam demokrasi semua warga negara memiliki kesempatan yang sama dalam mencalonkan sebagai kepala daerah, dengan diberi kebebasan yang cukup besar untuk berpolitik, menyalurkan aspirasi, dan ikut kompetisi dalam penempatan jabatan publik yang dipilih.

“Peluang untuk itu, H. Ujang Endin Indrawan dan H. Enjang Naffandy diharapkan mendapat Rekom dari DPP Partai Golkar pada Pilkada Pangandaran 2024,”katanya.

Saat ini Yana Macan menggadang gadang sosok seorang pemimpin yang mampu mengatasi devisit dan dapat memulihkan kembali kondisi Pangandaran yang sedang sakit.

“Untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang pas adalah H Ujang Endin Indrawan dan H. Enjang Naffandy yang kader Golkar, karena keduanya adalah mantan birokrasi,”ujar Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran.

Dijelaskan Yana Macan, Ujang Endin adalah seorang mantan birokrasi yang sekarang sedang menjabat sebagai wakil bupati. Sedangkan H. Enjang Naffandy mantan Pj Bupati Pangandaran yang pertama, keduanya sangat berpengalaman dalam birokrasi.

“Ujang Endin dan Enjang Naffandy mempunyai modal utama yang tidak dimiliki para kandidat yang hendak mengikuti kontestasi didalam pemilukada langsung, yaitu modal sosial, modal budaya, modal politik dan modal ekonomi, serta mempunyai banyak koneksi ke atas,”tegas Yana Macan.

Pasangan calon kepala daerah itu menurut Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran memiliki peluang besar terpilih manakala memiliki akumulasi lebih dari satu modal, semakin besar pasangan calon yang mampu mengakumulasi empat modal itu, maka semakin berpeluang terpilih sebagai kepala daerah.

“Ujang Endin Indrawan bersama Enjang Naffandy berpeluang terpilih sebagai pasangan kandidat calon bupati dan wakil bupati Pangandaran yang merupakan bagian dari proses kompleks, karena tidak bisa dikatakan sebagai hasil hanya dari salah satu faktor saja atau modalitas tertentu,”pungkas Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, Yana Macan. (Haris)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *