• Ming. Jul 21st, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Bima Arya Sebut Ujang Endin Layak Jadi Pangandaran Satu di Pilkada Pangandaran 2024

Pangandaran, globalaktual.com – Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto yang juga akan maju di Pilgub Jabar 2024 sengaja datang ke Pangandaran untuk bertemu langsung dengan Ujang Endin, Kamis (27/06/2024).

Menurut Bima Arya, Ujang Endin yang akrab disapa UE dan kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pangandaran itu memiliki aura kemenangan yang kuat di Pilkada Pangandaran 2024. 

“Di sini ada aura kemenangan dalam Pemilihan Bupati bersama Cabup UE dan bersama dengan tim Pangandaran,” kata Bima Arya yang mantan Wali Kota Bogor kepada wartawan. 

Adanya aura kemenangan yang kuat dan positif dalam diri Ujang Endin tersebut kata Bima Arya, berpeluang menjemput takdir dan kejayaan PAN di Jabar.

“Apabila kader PAN daerah juga menang Pilkada, tentu akan berpengaruh kemenangan di Jabar,” ujar Bima Arya yang datang ke Pangandaran dalam rangkaian safari politiknya. 

Selain itu, Bima Arya yang mengaku sudah kenal dengan Ujang Endin sejak lama, menegaskan bahwa sosok Ujang Endin sangat pantas dan layak menjadi Pangandaran Satu.

“Saya kenal betul Pak Wabup ini, dulu ketemu kalau forum kepala daerah. Orangnya kalem tapi manuver langsung sebagai Bacabup itu luar biasa,” katanya. 

Lebih lanjut Bima Arya menjelaskan, sosok Ujang Endin sudah menjadi perhitungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk memberikan rekomendasi pada Pilkada Pangandaran 2024.

“ya tentu pada akhirnya akan mengerucut. Penentuannya nanti oleh elektabilitas yang paling kuat, mana yang paling tinggi dan soliditas dari internal partai,” katanya.

“Meskipun saat ini DPP PAN turunkan dua nama rekomendasi, Saya kira DPP PAN akan menjatuhkan pilihannya secara rasional,” tambah Bima Arya

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pangandaran Hamdi mengatakan, Ujang Endin mendapatkan dukungan langsung dari 10 DPC PAN yang ada di Kabupaten Pangandaran. 

“Dari 10 DPC yang ada semuanya mendukung. Tadi juga kami deklarasikan Ujang Endin, tidak ada unsur paksaan,” ucapnya seraya menjelaskan, deklarasi yang dilakukan pengurus itu murni inisiatif dari DPC PAN Pangandaran.

“Terkait dua nama rekomendasi yang turun itu mekanisme yang kami hargai. Kita paling penting PAN solid, ada Ujang Endin dan Ino. Kami menghargai keputusan itu,” sambungnya.

Ujang Endin sendiri mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kepada pengurus DPD PAN yang telah mendeklarasikan dukungannya. Ia menegaskan, hal ini merupakan kekuatan dari arus bawah.

“Apresiasi atas dukungan dari DPD PAN dan pengurus DPC PAN untuk saya. Para DPC tadi deklarasi kepada saya,” ujarnya.

Selain itu, Ujang Endin juga mengaku sangat sangat tersanjung dengan adanya respon yang baik dari ketua DPP PAN Bima Arya mengenai pencalonannya sebagai bakal calon bupati Pangandaran.

“Saya mendapatkan dukungan juga dari Pak Bima Arya. Hal ini tentu menjadi penting bagaimana melangkah ke depan yang tentunya lebih semangat,” ujar Ujang Endin. (***Hrs)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *