• Ming. Jul 21st, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Rodi Wijaya Bersama Imam Senen Mengutamakan Lebih Dekat Melayani Masyarakat

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel), H Rodi Wijaya bersama Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Lubuklinggau Bapak Imam Senen, melaksanakan silaturahmi dengan seluruh lapisan warga serta masyarakat di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan silaturahmi yang bertema “Lebih Dekat Melayani Masyarakat” tersebut berlangsung di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau.

Turut ikut serta mendampingi Ketua DPRD, Ketua partai PBB Tomi Mapinal, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Odi Rafles dan imam Senen, Camat, Lurah, hingga Ketua RT setempat.

Dalam Sambutannya, Ketua DPRD kota Lubuk Linggau H Rodi Wijaya mengatakan, dilaksanakan kegiatan silaturahmi bersama warga dan masyarakat di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I hari ini, merupakan sebagai bentuk upayah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat guna melanjutkan pembangunan di Kota Lubuklinggau.

“Karena di daerah Kelurahan Petanang Ilir ini, sudah ada perwakilan dari warga dan masyarakat yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau,”kata Rodi Wijaya.

Setelah terpilih dalam kontestasi pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) di awal tahun 2024 kemarin, yakni Bapak Odi Rafles bersama Bapak Yulian Effendi dari partai Golkar.

“Oleh sebab itulah nantinya Bapak Odi Rafles bersama Bapak Yulian Effendi inilah yang akan memperjuangkan,aspirasi serta usulan-usulan dari elemen masyarakat dalam pembangunan daerah Kota Lubuklinggau kedepannya,”kata H Rodi Wijaya.

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota Lubuklinggau H Rodi Wijaya bersama Imam Senen memaparkan, pada tahun kemarin, kami selaku ketua DPRD Kota Lubuklinggau telah menerima usulan dan aspirasi masyarakat untuk menaikan tunjangan serta gaji Ketua Rukun Tetangga (RT) dan hal ini sudah kami perjuangkan hingga saat ini sudah berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

“Kemudian kalau soal Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) maupun Lembaga Adat, pada tahun kemarin telah kami setujui untuk membayar tunjangan maupun gajinya,”ujarnya.

Akan tetapi diteruskan Rodi, mengenai berapa naiknya tunjangan dan gaji itu, sebenarnya kewenangan pada mereka sendiri yang mengusulkan kemarin, kedepan nanti jadi tugas Pak Odi Rafles yang meneruskan.

“Jika hal ini belum juga terealisasi atau belum sampai, perlu kami beritahukan bahwa DPRD itu punya satu kali setahun mempertangungjawabkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),”tandasnya.

Selain itu, diungkapkan Rodi, masalah Badan Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) di tahun lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau telah membayar sebesar 80 persen. Akhirnya sudah dianggap 100 persen di bayar Pemerintah, namun sejak pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) kemarin itu hilang.

“Sehingga aturannya menjadi berubah dan menjadi tanggung kita semua, untuk itulah karena aturannya berubah, kedepan nanti, jika kami H Rodi Wijaya bersama Bapak Imam Senen terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti, kami tidak berjanji sekarang, namun program unggulan kami masyarakat hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai warga Kota Lubuklinggau untuk gratis bayar berobat ke RSUD maupun Puskesmas,”ungkapnya.

Maka dari itu, H Rodi Wijaya menghimbau kepada seluruh jajaran lapisan masyarakat di wilayah Kota Lubuklinggau, jika belum mempunyai KTP agar segera mungkin membuat KTP, begitu juga pesan kepada pak RT baik itu warga dan masyarakatnya yang menikah di bawah tanggan ataupun di bawah rumah namun kependudukannya wajib dan harus jelas, juga kepada orang tua juga kami berpesan,mulai bulan Januari 2025 mendatang KTP pelajar ini mulai berlaku.

“Yang gunanya nanti, apabilah ada  bantuan-bantuan dari pemerintah dapat disalurkan langsung kepada anak-anak maupun penerimaan yang berhak,”ungkap Rodi Wijaya.   (***Ari)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *