• Ming. Jul 21st, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Karang Taruna Putera Saluyu Selasari Berorganisasi dan Konsolidasi dengan stakeholder desa tahun 2024

Pangandaran, globalaktual.com – Karang Taruna, merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Desa Selasari tidak kalah adanya dengan desa-desa lain yang memilki jiwa sosial yang tinggi dengan adanya Karang Taruna Karang Taruna Putera Saluyu Selasari.

Karang Taruna Putera Saluyu Selasari  mengadakan pertemuan dengan pemerintah desa dengan tujuan berorganisasi dan konsolidasi Karang Taruna Putera Saluyu Selasari dengan stakeholder desa, Selasa (09/07/2024) di aula Desa Selasari, kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran.

Pertemuan ini juga merupakan wadah untuk menggalikan ide-ide kreatif dan inovatif dari para pemuda. Ide-ide tersebut dapat menjadi dasar untuk program-program pembangunan yang progresif dan memajukan desa ke arah yang lebih baik.

Pertemuan pengurus Karang Taruna dan Pemerintah Desa Selasari memperkuat komitmen bersama untuk bekerja sama dalam membangun desa yang lebih baik. Silaturahmi yang terjalin erat merupakan landasan kuat untuk memulai perubahan yang nyata dan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat Desa Selasari.

Konsolidasi ini memunculkan semangat baru dalam mewujudkan mimpi bersama, membangun desa yang lebih unggul dan sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kabid Dinas Sosial dan Pemerintah Masyarakat Desa, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pangandaran Supratman, Kepala Desa Selasari Ugas Bagaswara, Ibu ibu Kader desa Selasari, para pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Selasari.

Dalam sambutannya Kepala Desa Selasari Ugas Bagaswara menjelaskan, bahwa Peran karang Taruna dalam Pembangunan Desa sangat strategis. Anak-anak muda berpotensi perlu didata dan dikembangkan bakat serta minatnya agar anak-anak muda ini kedepan mampu menjadi agen Perubahan ditengah masyarakat.

Dengan sinergi antara pengurus Karang Taruna dan Pemerintah Desa Selasari, harapannya adalah masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang adil, berkelanjutan, dan bermanfaat bagi semua.

“Terkait dengan perkembangan serta peran-peran strategis karang taruna kedepan serta tantangan-tantangan yang semakin kompleks. Saya berharap Karang Taruna menjadi mitra strategis bersama Pemerintah Desa,”harapnya.

Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Pangandaran, Supratman dalam mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut menjadi sarana mempererat silaturahmi antara anggota, pengurus dan pemerintah desa.

Supratman  menambahkan, selain mempererat silaturahmi, pada kesempatan tersebut juga sebagai konsolidasi program-program karang taruna desa Selasari.

“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar anggota, pengurus dan pemerintah desa. Pertemuan ini dapat menambah semangat para pengurus dan anggota karang taruna desa Selasari untuk bersama membangun desa. Saat ini kita akan melaksanakan konsolidasi, Kami juga akan melaksanakan beberapa pelatihan,” ungkapnya. (Hrs)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *