• Jum. Jul 5th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Ujang Endin Buka Musyawarah Kabupaten PMI Pangandaran

oppo_0

Pangandaran, globalaktual.com – MUSYAWARAH Kabupaten (Muskab) ke III Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangandaran dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan, SH yang dilaksanakan di Aula Hotel Krisna Pantai Barat Pangandaran, Selasa (28/05/2024).

Muskab PMI ini untuk menciptakan program yang berdampak positif dalam persoalan kepalangmerahan. Peran aktif PMI sangat membantu Kabupaten Pangandaran.

“Selama ini PMI cukup membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Pangandaran, salah satunya di bidang kesehatan,” kata Wabup.

Wabup menyampaikan apresiasinya kepada pengurus PMI Pangandaran sebelumnya. Menurut dia, pengurus telah melaksanakan program kerja selama empat tahun dengan baik.

Ujang Endin mengapresiasi keberadaan PMI ini sangat penting di tengah masyarakat, Apalagi kondisi Pangandaran merupakan pesisir pantai yang rawan bencana. Oleh karena itu, anggaran rutin dari pemerintah ini memang sangat diperlukan.

“Kedepan, pemerintah daerah akan menganggarkan dana hibah untuk operasional PMI,”tegas Ujang Endin.

Wabup Ujang Endin juga berharap, melalui Muskab ini, tersusun program kerja PMI Pangandaran selama lima tahun kedepan yang lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurutnya program yang disusun dapat membantu program kerja Pemkab Pangandaran khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara umum.

“Saya harap terpilih penggerak yang amanah dan mampu meningkatkan performa PMI di masa depan. Terlebih dalam menghadapi situasi yang tidak menentu ini, diperlukan kesiapsiagaan dan strategi yang adaptif di segala kondisi,” ujar Wabup Ujang Endin Indrawan.

Sementara Plt Ketua PMI Pangandaran Dadang Gunawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu atas terlaksananya kegiatan musyawarah ini dan berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan masyarakat dalam kegiatan yang dilaksanakan.

“Semoga PMI Pangandaran dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat di masa yang akan datang,” tandasnya. (Hrs)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *