• Jum. Jul 5th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

oppo_0

Pangandaran, globalaktual.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Kerja Daerah atau Rakerda ke-1 PPDI Pangandaran periode 2023-2028, dengan tema “Disiplin, Dedikasi dan Integritas, Demi meningkatkan SDM dan kesejahteraan perangkat desa”.

Pada Rakerda ke-1 PPDI Pangandaran dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan SH di Gedung Paripurna DPRD kabupaten Pangandaran, Selasa (28/05/2024).

Ketua Umum PPDI Pangandaran Dede Wahyu mengatakan, Rakerda merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan berdasarkan perintah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART organisasi.

Menurutnya, PPDI wajib melaksanakan rapat kerja di semua tingkatan untuk setiap jenjang kepengurusan. Termasuk salah satunya kepengurusan di tingkat kabupaten.

“Tujuan Rakerda PPDI ini untuk menyusun program kerja organisasi, penguatan internal keorganisasian dan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat desa,” kata Dede Wahyu.

Di mana, program kerja merupakan hal untuk memperkuat organisasi dalam soliditas dan kinerja anggota PPDI. Terlebih, untuk menunjang optimalisasi kinerja pelaksanaan pengelolaan pemerintahan desa, serta memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa.

“Juga pasca revisi UU Desa No. 06 Tahun 2014, dalam rapa inipun dibahas usulusan PPDI untuk disahkan menjadi UU,”ungkap Dewa, panggilan akrab Dede Wahyu.

Ditambahkannya, dengan hadirnya PPDI di kabupaten Pangandaran dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan dapat berkontribusi terhadap perkembangan kabupaten Pangandaran.

“Harapannya kedepan kita dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan dapat berkontribusi terhadap perkembangan kabupaten Pangandaran walaupun sedikit, tapi dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkas Ketua PPDI kabupaten Pangandaran Dede Wahyu.   (Hrs)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *