• Sen. Jul 8th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Mencuri Dirumah Kosong, Remaja Di Bulukumba Diamankan Polisi

BULUKUMBA, globalaktual.com — Tim Resmob Polres Bulukumba bersama Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polsek Ujung Bulu berhasil mengungkap dan mengamankan seorang remaja terduga pelaku tindak pidana pencurian.

Kejadian pencurian ini terjadi pada Rabu 29 Mei 2024 sekitar pukul 04.00 WITA dinihari di Jl. Rambutan Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Terduga pelaku yakni DTN alias DI (19) warga Jl.S.Parman Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Sedangkan korban yakni EC (37) IRT, warga Lingkungan Ponre Keluarahan Matekko Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Korban telah melaporkan kejadian yang dialaminya di Polsek Ujung Bulu pada Jumat 31 Mei 2024 guna pengusutan lebih lanjut.

Dalam laporannya korban menceritakan pada saat kejadian itu dirinya berada di kota Makassar dan rumahnya ditinggal dalam keadaan kosong, ia meninggalkan rumahnya dalam keadaan terkunci.

Korban lalu dihubungi oleh temannya jika pintu rumahnya dalam keadaan terbuka dan mencurigakan.

Saat kembali dari Makassar korban lalu memeriksa keadaan rumahnya dan mendapati beberapa barang miliknya telah hilang atau dicuri.

Kasat Reskrim AKP Abustam, SH.,MH mengungkapkan dari laporan itu, tim gabungan dari Resmob, intelkam dan URC Polsek Ujung Bulu melakukan serangkain penyelidikan dan berhasil mengetahui ciri-ciri terduga pelaku.

“Terduga pelaku berhasil diamankan di Jl. Sam Ratulangi Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba pada Sabtu 1 Juni 2024.” Terang Kasat Reskrim, Sabtu (1/6/2024).

“Usai diamankan terduga pelaku lalu dibawa ke Polsek Ujung Bulu dan dilakukan interogasi awal.” Sambungnya.

“Saat diinterogasi terduga DTN alias DI mengaku telah melakukan aksi pencurian tersebut di rumah korban,
di Jl.Rambutan Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu pada Rabu 29 Mei 2024 sekitar pukul 04.00 wita dinihari.” Ungkap Kasat Reskrim

“Bahkan terduga pelaku juga mengakui telah melakukan aksi pencurian 4 buah tabung gas di TKP di wilayah kecamatan Ujung Bulu.” Tambahnya.

Kasat juga menambahkan modus terduga pelaku melakukan aksi pencurian dirumah kosong tersebut dengan cara mendobrak atau merusak pintu lalu mengambil barang milik korban berupa 3 unit Handphone berbagai merek, 3 buah jam tangan berbagai merek, 1 unit televisi dan tiga buah tabung gas 3 Kg.

Terduga mengaku jika semua barang bukti dari hasil pencurian itu telah ia jual sehingga tim gabungan melakukan pengembangan dan pencarian, alhasil semua barang bukti tersebut juga berhasil diamankan.

“Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti hasil curian berupa 3 unit Handphone berbagai merek, 3 buah jam tangan berbagai merek, 1 unit televisi dan 7 buah tabung gas 3 kg, telah diamankan di Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba guna prose penyelidikan dan peyidikan lebih lanjut.” Pungkas Kasat Reskrim.    (***Ikbal)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *