• Jum. Jul 5th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

KPU Pangandaran Gelar Launching Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2024

Pangandaran, globalaktual.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran mengadakan launching pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran2924, Sabtu (08/06/2023) sore di Alun alun Paamprokan Pangandaran.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin mengatakan, launching ini berkenaan dengan pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2024 Cemerlang yang diartikan ceria, meriah, memilih langsung.

“Adapun tema pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2024 adalah “Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran sebagai sarana edukasi wisata dan sarana politik demokrasi,”katanya disela sela acara.

Dengan tema ini, pihaknya berharap, pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2024 ini sebagai sarana edukasi pendidikan politik bagi masyarakat dan sebagai wisata demokrasi.

“Pangandaran dengan wisata pantai, juga berkesinambungan dengan proses politik, proses demokrasi di Pangandaran betul betul menggembirakan, menjadi suatu wisata bagi masyarakat. Baik masyarakat Pangandaran ataupun Indonesia, bahkan dunia yang melihat proses politik di Pangandaran,”ujar Muhtadin.

Pilkada Pangandaran juga diharapkan sebagai salah satu wahana etalase elite kedewasaan politik masyarakat Pangandaran.

“Jadi, betul betul menjadi sarana edukasi.

Tagline pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Pangandaran 2024 “Cemerlang” ceria, meriah, memilih langsung dihadapkan sebagai pesta rakyat, pesta masyarakat, pestanya masyarakat Pangandaran yang meriah dan ceria,”cetusnya.

Ditambahkannya, masyarakat bergembira datang ke TPS. Masyarakat datang ke TPS ingin menentukan masa depan Pangandaran yang lebih baik dan lebih maju.

Kemudian, maskot pilkada Pangandaran 2024 adalah lobster bertajuk waktunya memilih bupati dan wakil bupati yang terbaik.

“Lobster ini adalah salah satu biota laut yang khas di Pangandaran, selain enak rasanya, juga salah satu penghasil kekayaan masyarakat Pangandaran yang dari pantai dan harganya cukup tinggi dan berkualitas,”jelas Ketua KPU Pangandaran. Artinya menurut Muhtadin, bagaimana lobster ini biota laut yang bisa bertahan hidup di segala suasana. Dia hidup di tengah himpitan karang, di lubang lubang karang, kemudian dihantam ombak, dia akan tetap hidup dengan baik.

“Dengan diambilnya sebuah maskot di pilkada ini, pertama pada aspek penyelenggaraan pilkada betul betul menjaga integritasnya, menjaga kualitasnya sebagai penyelenggara pemilu. Kemudian, masyarakat Pangandaran menjadi cerdas dalam memilih pemimpinnya dalam pilkada2024,”imbuhnya.

Hadir dalam launching pilkada Pangandaran 2024, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, wakil bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kejaksaan Negeri Ciamis, Wakapolres Pangandaran, Dandim 6025/Pangandaran, anggota DPRD kabupaten Pangandaran Bawaslu Pangandaran, seluruh Prokopimda, tokoh tokoh, Ketua partai politik, para ketua organisasi, anggota PPK, anggota PPS, dan masyarakat kabupaten Pangandaran.

Muhtadin menambahkan, dalam penyelenggaraan launching pilkada Pangandaran 2024 juga melibatkan potensi lokal, terutama UMKM pedagang kaki lima.

Pedagang kaki lima yang berada di Pangandaran, terutama yang berjualan di sekitar alun alun Paamprokan, kita fasilitasi untuk menyuguhkan makanan terbaiknya sejumlah seribu aitem jajanan.

“kita apresiasi dengan bentuk kupon atau focer kepada tamu undangan untuk ditukarkan dengan makan dan minuman di stand stand UMKM disekitar area alun alun Paamprokan,”pungkas Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin.   (Hrs)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *