• Sen. Jul 8th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

FORTE Kota Lubuklinggau Tidak Pernah Mengeluarkan Surat Mandat Mendukung H. Rodi Wijaya Menjadi Walikota

Lubuklinggau, globalaktual.com – FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) se-kota Lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya menemui hambatan dan terbenturnya permasalahan didalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai ketua rukun tetangga, maka digagaslah untuk dibentuknya sebuah organisasi ketua RT kota Lubuklinggau.

Organisasi ini dibentuk dan didirikan pada tanggal 26 Juni 2023, organisasi Forte ini diperuntukan sebagai wadah yang menyerap dan menampung aspirasi serta diharapkan dapat membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi para ketua RT didalam menjalankan tugasnya.

Ketua RT yang terdata sebanyak 527 orang ketua RT kota lubuklinggau, banyaknya jumlah ketua RT tersebut hingga menjadikan Forte ditahun politik ini layaknya primadona politik yang cantik dan molek dikota lubuklinggau.

Banyak elit politik yang memiliki kepentingan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) maupun calon kepala daerah (cakada) yang melirik dan berusaha untuk menggaet FORTE sebagai timses pemenangan pencalonan mereka.

Menanggapi beredarnya isyu yang berkembang luas ditengah-tengah masyarakat Kota Lubuklinggau tentang arah dukungan FORTE Kota Lubuklinggau yang di isyukan medukung H. Rodi Wijaya salah satu kandidat Cawako yang akan mencalonkan diri diperhelatan Pilkada Kota Lubuklinggau 2024-2029.

Deska Efriyanto, Sekretaris Forum ketua rukun tetangga (FORTE) Kota Lubuklinggau angkat bicara menepis kebenaran dari isyu tersebut. Dirinya mengungkapkan, bahwasanya FORTE Kota Lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan mandat mendukung H. Rodi Wijaya menjadi Walikota lubuklinggau. 

Ketua RT tidak wajib memilih dan mendukung H. Rodi Wijaya, dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat kota lubuklinggau untuk tidak mudah terpancing dan termakan isyu sehingga menyebabkan salah dalam memilih sosok figur walikota lubuklinggau nantinya.

“Tidak benar isyu (mendukung H. Rodi Wijaya) itu, FORTE Kota Lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan statment ataupun rekomendasi mendukung beliau. FORTE tentunya akan mendukung kandidat yang terbaik yang dianggap layak dan mampu memimpin kota Lubuklinggau kedepannya,” tegasnya.

Ketika ditanya perihal kebenaran posisi H. Rodi Wijaya yang merupakan sebagai dewan pembina di Forum RT, dirinya membenarkan bahwa H. Rodi Wijaya memang merupakan salah satu dari dewan pembina yang ada, namun dikatakannya hal itu tidak serta merta Forte memberikan dukungan kepada Rodi wijaya.

“Betul beliau (H. Rodi wijaya) salah satu dari dewan pembina Forte yang ada, namun ini tidak serta merta Forte harus mendukung beliau. Mengingat memilih kepala daerah ini menyangkut kepentingan hajat hidup banyak orang, juga untuk kepentingan kemajuan pembangunan kota Lubuklinggau itu sendiri, maka dalam mendukung salah satu kandidat Forte harus memastikan mendukung yang terbaik dari yang terbaik,” tutupnya.  (Bambang Hendrawan)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *