Pembahasan Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kota Lubuk Linggau Tahun 2023

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuk Linggau provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar rapat paripurna, Senin (15/07/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, dan di hadiri oleh PJ Walikota Lubuk Linggau H. Trisko Defriyansa serta stakeholder yang terkait.

Rapat paripurna tersebut dalam rangka mendengarkan laporan badan anggaran DPRD kota Lubuk Linggau hasil pembahasan raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD kota Lubuk Linggau tahun 2023.

Dan dilanjutkan dengan Penandatanganan persetujuan bersama antara pejabat wali kota Lubuk Linggau dengan ketua DPRD kota Lubuk Linggau.

Dalam Sambutan pidato, Pj Wali kota Lubuk Linggau H Trisko Defriyansa menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada ketua, wakil ketua dan anggota dewan karena telah selesai membahas Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 yang telah disampaikan pada rapat paripurna 19 Juni lalu.

“Mekanisme maupun tahapan pembahasan telah dilaksanakan secara bersama-sama sesuai dengan jadwal,  prosedur dan ketentuan yang berlaku,” Ujarnya.

Kemudian, proses berikutnya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) Kota Lubuklinggau tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 dan secepatnya disampaikan kepada gubernur Sumsel untuk dievaluasi.

Dengan telah berakhirnya rangkaian pembahasan pertangungjawaban pelaksanaan APBD 2023, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua, wakil ketua, anggota dewan, serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan bagi pembangunan di Kota Lubuklinggau.

“Semoga apa yang telah disepakati bersama akan menjadi evaluasi kinerja di setiap OPD sekaligus motivasi dalam rangka meningkatkan kinerja kita semua untuk membangun Kota Lubuklinggau yang kita cintai,” Ucapnya  Pj Wali Kota Lubuk Linggau H.Trisko Defriyansa.  (Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *