Puluhan Personel Polres Musi Rawas Ikuti Tes Psikologi Gelombang 2 Pemegang Senpi Dinas

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Puluhan personel Polres Musi Rawas (Mura), dan Polsek jajaran, mengikuti Tes Psikologi Gelombang 2 Personel Pemegang Senpi Dinas, dari Biro SDM Polda Sumse  l bersama Bagian SDM Polres Mura.

Tes ini dipimpin oleh, Kabagpsi Biro SDM Polda Sumsel, AKBP Suparyono S.Psi., M.Psi, Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya SH bersama personel Bag SDM Polres Mura. Tes tersebut dipusatkan di Gedung Atmani Wedhana Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (16/7/2024).

Nampak hadir, Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dedy Purnomo, Kapolsek Purwodadi, AKP Eryunik, Kapolsek Megang Sakti, AKP Hendri, Kapolsek Jayaloka, Iptu Purnama Mentari Sampe, Kapolsek Terawas, AKP Fachrizal Alamsyah.

Lalu, Kanit Pidsus, Ipda Niko Rosbarinto SH, Kanit Gakkum Satlantas, Ipda Haris, Kanit Reskrim Polsek Muara Beliti, Ipda Julpin, Kanit Reskrim Polsek Tugumulyo, Aiptu Agus serta para personel yang akan memperpanjang/permohonan baru pinjam pakai senpi dinas.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH melalui Kabag SDM, Kompol Eddy Putra Jaya SH, saat dikonfirmasi, Selasa (16/7/2024).

“Benar, hari ini, personel Polres Mura dan Polsek jajaran, mengikuti Tes Psikologi Gelombang 2 Personel Pemegang Senpi Dinas, dari Biro SDM Polda Sumsel bersama Bagian SDM Polres Mura,” kata Kabag SDM

Kabag SDM menjelaskan, tes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi psikologis yang mengikuti tes dan yang akan diberikan izin pinjam pakai senpi.

“Selain itu, bertujuan dari Tes Psikologi itu sendiri sebagai salah satu persyaratan bagi personel yang akan dipinjam pakaikan senjata api agar menunjang dan mempermudah dalam pelaksanaan tugas dilapangan, khususnya dalam rangka Harkamtibmas yang banyak menghadapi resiko tugas,” paparnya

Dalam kesempatan itu, Kabagpsi Biro SDM Polda Sumsel, AKBP Suparyono S.Psi., M.Psi dalam arahannya mengatakan bertepatan dengan pelaksanaan Tes Psikologi Gelombang 2 Personel Pemegang Senpi Dinas, tentunya para personel dituntut untuk bekerja dengan baik.

“Maka, moment ini memanfaatkan dan dijadikan sebaik-baiknya, apalagi benar lagi menghadapi Pilkada. Selain itu, juga diharapkan kepada personel untuk memanfaatkan apabila ada latihan menembak dengan sebaik-baiknya,” kata AKBP Suparyono S.Psi., M.Psi.

Kabagpsi Biro SDM Polda Sumsel menjelaskan, pada dasarnya senpi merupakan hanya alat yang digunakan menjalankan tugas, sama halnya seperti Handphone (Hp).

Artinya kembali kepada pemegangnya, bagi pemegangnya menggunakan untuk hal yang positif/baik, maka hasilnya akan berbau positif/baik, dan apabila sebaliknya sudah pasti dampaknya sebaliknya yang akan diterima.

“Namun tetap berpesan, kepada personel gunakanla senpi saat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya bagi personel yang nantinya lulus tes ini,” tuturnya.  (***Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *