Rodi Wijaya Hadiri Tahun Baru Muharram, Berbagi Santunan

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Ketua DPRD kota Lubuk Linggau H. Rodi Wijaya hadiri undangan acara dalam rangka menyambut  tahun baru 10 Muharram 1446 Hijjriah dan pembagian santunan serta do,a bersama anak-anak yatim, yang di gelar oleh yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatih Kota Lubuklinggau.

Yang beralamat di jalan kalur RT 10 Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II, kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel),Selasa (16/7/2024).

Turut hadir acara, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Asisten II Kota Lubuklinggau,Kabag Kesra,Kapolsek,Camat,Lurah hingga masyarakat setempat.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya mengatakan bahwa 10 Muharram ini merupakan peringatan tahun baru Islam, sehingga sudah menjadi tradisi kita untuk dirayakan.

Kemudian misinya sangat banyak sekali rangkaian kegiatan guna memeriahkan hari Islam ini,ada sedekah bumi,ada juga pembagian santunan anak yatim,

” Dan hal ini sudah menjadi kewajiban kita bersama guna membantu mereka,karena bulan Muharram ini bulan di berkahi untuk bersedekah,”kata H Rodi Wijaya.

Bakal Calon (Balon) Walikota Lubuklinggau H Rodi Wijaya berharap, kedepan nanti tradisi kegiatan seperti ini di Kota Lubuklinggau.

Supaya dapat dilaksanakan kembali,agar budaya-budaya dari luar,yang bisah merusak masa depan anak-anak kita nanti.

Dengan adanya kegiatan seperti ini sehingga dapat mengurangi pengaruh budaya dari luar,maka hal-hal yang baik harus kita kembangkan lagi.

Mulai dari Kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Lubuklinggau,yang pertama di prakarsai oleh Ponpes di Kota Lubuklinggau.

Kedepannya Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau,harus turut andil dalam hal ini,mulai dari Lurah,Camat, sehingga di masing-masing wilayah.

” Mereka sudah punya tanggung jawab masing-masing, mudah-mudahan anak-anak di Kota Lubuklinggau tidak ada lagi yang terlantar,”Harap H Rodi Wijaya.  (***Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *