Kapolsek Lubuk Linggau Barat bersama Tiga Kelurahan Selenggarakan Giat Cooling System Tokoh Agama

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Dalam Rangka Menjelang Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 Kapolsek Lubuk Linggau Barat bersama Kelurahan Mura Enim, kelurahan Sukajadi, Kelurahan Bandung Ujung selenggarakan kegiatan Cooling System Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung diadakan di depan halaman mapolsek barat Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kayuara, Rabu 24/07/24.

Dalam Sambutannya AKP Joni Pajri Kapolsek Lubuk Linggau Barat menyampaikan, upaya pencegahan gangguan kantibmas dengan melibatkan komponen bangsa yang ada di wilayah Polsek Barat  menjelang Pilkada serentak.

Lebih lanjut juga menerangkan bahwa Cooling System ini program dari Mabes Polri dan Kementrian Dalam Negeri, agar suasana Kantibmas terjaga.

“Kami berharap peran masyarakat menjadi agen informasi sesuai peran masing-masing, baik tokoh masyarakat, Agama, Adat, dan Pemuda. Agar menyampaikan pesan mengenai pentingnya menjaga situasi aman menjelang pemilu” lanjutnya.

Secara umum sudah domain Polsek untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun lebih khusus tetap butuh peran serta masyarakat dalam upaya pencegahan.

Moment Pilkada biasanya selalu ada perbedaan pilihan, perbedaan pendapat yang dapat menimbulkan konflik. Jangan sampai pilihan politik menimbulkan perpecahan.

“Silahkan  berbeda pilihan politik, namun tetap utamakan persatuan dan kesatuan. Efek konflik Pilkada bisa lama bahkan bertahun, maka sejak dini hindari black Champaign dan isu SARA. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi yang dapat berujung pada anarkisme. Semua ada saluran penyelesaian, masalah pemilu ada KPU dan Bawaslu Gakkumdu”, Pungkasnya. (***Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *