Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran Nia Sumiasari, Pupuk Adalah Kebutuhan Pokok Petani

PANGANDARAN, globalaktual.com – DPRD Kabupaten Pangandaran, baru-baru ini menyampaikan pandangannya saat menghadiri kegiatan kelompok tani di Kecamatan Mangunjaya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut, banyak petani mengajukan bantuan terkait permasalahan pupuk.

Menurut Nia Sumiasari selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran mengatakan, masalah yang paling sering diusulkan oleh para petani adalah pupuk. Pupuk merupakan kebutuhan pokok bagi para petani.

Menurut Nia, pihaknya tidak bisa langsung mengatasi permasalahan pupuk yang diajukan oleh para petani karena program pupuk merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun, pihaknya berkomitmen untuk mendorong dinas terkait agar memastikan pendistribusian pupuk berjalan lancar.

“Kami hanya bisa mendorong dinas terkait untuk memastikan pendistribusian pupuk berjalan lancar, sehingga para petani dapat dengan mudah mendapatkan pupuk,” ucapnya saat di temui, Jumat (05/072024).

Ditambahkannya, saat ini bersyukur karena belum ada keluhan dari petani mengenai kesulitan mendapatkan pupuk. “Mudah-mudahan pendistribusian pupuk tetap lancar,” harapnya.

Ia pun berharap, pemerintah pusat dapat mendistribusikan pupuk secara tepat dan lancar, jika tidak ada pupuk, hasil panen para petani bisa gagal atau tidak memuaskan.

Dengan adanya perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan permasalahan pupuk yang menjadi keluhan utama petani dapat segera teratasi dan para petani bisa mendapatkan pupuk dengan mudah.

“Hal ini sangat penting untuk memastikan hasil panen yang memuaskan dan keberlanjutan sektor pertanian di Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.  (A. Haris -ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *