Pj Wako Buka Pamnas Bonsai Sekaligus Peninjauan Operasi Pasar

Lubuklinggau, globalaktual.com – Pj Wali Kota Lubuk Linggau, H Trisko Defriyansa membuka secara resmi pameran nasional (Pamnas) dan kontes nasional dengan tema ‘Wonderful Bonsai Silampari’ sekaligus meninjau operasi pasar OP) dalam rangka pengendalian inflasi di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuk Linggau, Sabtu (24/8/2024).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan kegiatan operasi pasar ini dilaksanakan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-79 sekaligus sebagai upaya mengendalikan inflasi di Kota Lubuk Linggau.

“Semoga stok bazaar mencukupi kebutuhan masyarakat, di bazaar ini ada subsidi dari Bank Sumsel senilai Rp 20 ribu menggunakan aplikasi Qris,” imbuhnya.

Menurut Pj Wako, inflasi di Indonesia saat ini masih terkendali, waktu pengarahan di IKN negara-negara khususnya di Asia, Indonesia dinilai sangat baik dalam mengendalikan inflasi karena tidak pernah melampaui angka 2,51 persen.

“Dari data BPS, indeks harga konsumen (IHK), Kota Lubuk Linggau berada diangka 1,45 per Juli. Angka 1,45 sudah cukup baik. Malah jika angkanya semakin turun dikhawatirkan akan terjadi deflasi dimana perputaran ekonomi tidak berjalan,” ungkapnya.

Pemkot Lubuk Linggau akan mempertahankan angka tersebut, apabila mengalami grafik kenaikan diangka dua, Pemkot Lubuk Linggau akan gencar melakukan pengendalian inflasi kembali.

“Tujuan dari pengendalian inflasi untuk menurunkan angka kemiskinan, sistem subsidi di bazar memakai Qris, namun saya instruksikan pihak Bank Sumsel apabila ada masyarakat mau berbelanja bisa dipinjamkan Qris atau bisa dibuatkan secara langsung Qris bank Sumsel,” tandasnya.

Dari laporan ketua PPBI peserta lomba bonsai diikuti beberapa provinsi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah bersediauntuk hadir di Kota Lubuk Linggau, peserta terdiri dari Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung dan dari Pulau Jawa.

Jajaran Pemkot Lubuk Linggau sangat mengapresiasi ide dan gagasan dari PPBI yang telah mengadakan kontes bonsasi tingkat nasional.

Mudah-mudahan ide kreatif dan gagasan menjadi catatan amal ibadah tersendiri dan memberikan kontribusi buat Kota Lubuk Linggau.

Sementara Ketua PPBI Cabang Lubuk Linggau dan Musi Rawas, Arimansyah menyampaikan kegiatan diikuti 632 peserta sedangkan jurinya menggunakan juri nasional, diharapkan kualitas bonsai dapat lebih meningkat.

Ikut hadir, Pj Sekda, H Tamri, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Kamaluddin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Surya Darma dan Kepala Disperindag, Medhioline Sapta Windu dan Kabag Prokopim, Taufik Hidayat. *(Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *