40 Anggota DPRD Pangandaran Ikuti Orientasi Pembekalan

Pangandaran, globalaktual.com – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran yang baru dilantik, mengikuti orientasi pembekalan terkait tugas dan fungsinya. 

Sekretaris DPRD Kabupaten Pangandaran, Drs Heri Gustari, M.Si. mengatakan, ada 40 anggota DPRD kini tengah melaksanakan orientasi di awal masa jabatannya.

“Jadi, dalam 5 tahun sekali di awal masa jabatan anggota DPRD harus melaksanakan orientasi,” kata Heri, Kamis (22/08/2024).

Dalam pelaksanaan orientasi, penyelenggara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi dalam Negeri menyampaikan tugas fungsi anggota DPRD itu harus seperti apa.

“Orientasi ini dilaksanakan di Bandung sejak hari Selasa 20 Agustus kemarin sampai hari Sabtu 24 Agustus nanti. Ya, ada 5 harian lah,” katanya.

Jadi, kata Heri, semua anggota DPRD yang baru maupun incumbent harus ikut pelaksanaan orientasi tersebut.

“Karena ini, hanya sekali di 5 tahun masa jabatannya. Habis dilantik, pasti harus mengikuti orientasi,” ucap Heri.

Jika ada satu anggota DPRD tidak mengikuti masa orientasi tersebut tentu nanti harus mengikuti orientasi susulan.

“Misalnya, karena sakit tidak bisa ikut orientasi. Itu nanti harus ikut orientasi susulan. Kecuali meninggal,” paparnya.

Memahami Tugas dan Fungsi Setelah mengikuti orientasi atau pembekalan ini, diharapkan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran bisa memahami tugas dan fungsinya.

“Mereka bisa memahami tugas dan fungsi dewan. Kemudian, mereka juga memiliki integritas untuk kemajuan negeri ini khususnya di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.   (A. HARIS -ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *