Siswa MTsN 1 Pangandaran Juara Lomba Tari Pentas Seni Pesta Rakyat Pandu Laut Nusantara 2024

Pangandaran, globalaktual.com – Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pangandaran berhasil meraih juara dalam Pentas Seni Pesta Rakyat Pandu Laut Nusantara 2024, yang diselenggarakan di Lapang Katapang Doyong Pantai Timur, pada tanggal 24-25 Agustus 2024.

Pesta Rakyat digelar oleh komunitas Pandu Laut Nusantara dan diikuti oleh sekolah maupun madrasah dari tingkat dasar serta menengah se-Kabupaten Pangandaran termasuk melibatkan komunitas yang ada di masyarakat.

Kepala MTsN 1 Pangandaran, Hj Ira Robiah menjelaskan, bahwa keikutsertaan anak didiknya dalam kegiatan ini atas undangan dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Dalam pentas seni ini MTsN 1 Pangandaran menampilkan tari tunggal bangbung hideung, tari tunggal tari siuh, tari tunggal kembang tanjung, tari tunggal jaipong geboy.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak tercinta atas prestasi yang diraih, ini kebanggaan bagi kita semua karena tidak terlepas dari para pembimbing yang luar biasa, tidak lelah untuk mengembangkan budaya lokal,”ujarnya, Senin (26/08/2024).

Selain itu, pentas seni ini juga penting untuk pengembangan minat dan bakat siswa.

“Menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya Indonesia serta mewujudkan madrasah yang keren, berprestasi dan mendunia,” imbuhnya.  (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *