Kesenian Lengser Sambut Pendaftaran Ujang-Dadang ke KPU Pangandaran

Pangandaran, globalaktual.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat mendartar ke KPU. Paslon ini melakukan deklarasi dulu sebelum mendaftar.

Ujang-Dadang melakukan deklarasi di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/08/2024) siang. Ribuan masa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada paslon Ujang-Dadang.

Pasangan ini pun didukung parpol pendukung di antaranya, Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, Partai Garuda. Teranyar, di waktu injury tim Golkar Pangandaran kembali gabung mendukung Ujang-Dadang.

Paslon Ujang dan Dadang mengantongi 20 kursi DPRD Pangandaran atau 50% kursi parlemen. Pasangan ini bakalan head to head melawan Citra-Ino di Pilkada 2024.

Dalam deklarasinya, paslon ini mengusung Menuju Perubahan Pangandaran. Sementara itu, untuk taglinenya Bangkit, Maju, Sejahtera dan Merata. Adapun deklarasi paslon ini dihadiri oleh berbagai elmen warga, organisasi masyarakat, kelompok mahasiswa hingg ulama di Pangandaran.

Bahkan, dalam deklarasinya tokoh pemekaran dan tokoh masyarakat Pangandaran ikut mendeklarasikan dukungan. Usai deklarasi, Ujang-Dadang bertolak ke Kantor KPU di Jalan Cikembulan-Pangandaran

Keduanya kompak mengenakan pakaian putih dengan menggunakan peci hitam. Mereka diiringi kesenian badud khas Pangandaran. Disusul para ketua Parpol pengusung.

Paslon Ujang-Dadang disambut langsung oleh komisioner dan Ketua KPU Pangandaran dengan tarian Lengser. Keduanya bersama perwakilan tim langsung dibawa ke ruangan verifikasi administrasi.

“Sehingga saya begitu merasakan euforia deklarasi hingga pendaftaran ini sangat luar biasa begitu terasa dan kekompakannya pun luar biasa,” kata Ujang kepada wartawan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang sudah mengawal sejak deklarasi hingga proses pendaftaraan ke KPU.

“Karena masuk ke kantor KPU ini merupakan tanda masuknya ke kontestasi Pilkada 2024,” ucapnya.

Ujang Endin juga menjelaskan tentang tagline ‘HUDANG’ yang pihaknya usung sebagai spirit dalam kontestasi Pilkada pangandaran.

“Tagline ini bukan hanya sekedar ucapan, tapi mempunyai makna yang banyak, diantaranya adalah Bangkit dari berbagai hal,” paparnya.

Ujang Endin juga menegaskan, terkait program yang pihaknya usung banyak hal yang akan ditawarkan.

“Yang terpenting Bangkit, Maju Sejahtera dan merata. Kira-kira seperti itu.” tuturnya.

Ditanya terkait akan kah mundur setelah penetapan Calon dari KPU Kabupaten Pangandaran.

“Bukan mundur. Tapi Cuti Kampanye” pungkasnya.

Dalam akhir tahapan pelaksanaan penerimaan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dari tanggal 27-29 Agustus 2024 jam 23.59 akan ditutup, Ketua KPU Pangandaran dalam press conference nya di depan Kantor KPU pada hari Kamis 29 Agustus 2024 malam di hadapan para awak media.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan Ujang-Dadang menjadi paslon terakhir yang daftar ke KPU. Sehingga dalam Pilkada 2024 ini kemungkinan diikuti oleh dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

“Paslon Ujang-Dadang merupakan pendaftar terakhir, sehingga kemungkinan besar ada dua paslon berkontestasi di Pilkada 2024 ini,” kata Muhtadin.

Kemudian disusul yang mendaftar pasangan calon Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat pukul 16.30, sebagai pasangan calon Bupati dan wakil bupati Pangandaran.

Dalam proses ini kami pastikan dokumen pendaftaran kedua Paslon dinyatakan lengkap, diterima dan diproses dalam tahapan – tahapan berikutnya, yaitu tahapan proses pemeriksaan kesehatan, dan penelitian administrasi berkas persyaratan para pasangan calon.

“Dan nanti diakhiri proses penetapan pasangan calon menjadi daftar calon tetap. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024, “ ucapnya”.

Perlu disampaikan, bahwa proses pendaftaran telah menerima dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Pangandaran, yang pertama mendaftar yaitu pasangan calon Citra Fitriyami dan Ino Darsono pukul 14.14 siang.

Menurutnya, semua berkas paslon terakhir ini sudah diterima dan akan segera dilakukan verifikasi berkas.

“Alhamdulillah berkasnya sudah masuk, proses pemeriksaan ini langsung dilakukan hari ini” tutupnya.     (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *