Hidayatus Sholawat Kini Punya BLK Komunitas Bantuan Kemnaker RI

Pangandaran, globalaktual.com – Yayasan Hidayatus Sholawat yang letaknya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, kini mempunyai bangunan Workshop Kejuruan Teknik Informatika, Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Hidayatus Sholawat, yang merupakan bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia (RI).

Pimpinan Hidayatus Sholawat Imam Ibnu Hajar atau biasa dipanggil Gus Imam mengatakan, bersyukur atas bantuan dari Kemnaker RI tersebut.

“Alhamdulillahirobbilalamin, semenjak pondok pesantren Hidayatus Sholawat mendapatkan BLK Komunitas, saat ini sedang berlangsung pelatihan 16 peserta, teknik informatika yakni penguasaan microsoft office untuk para pemula yang mana saat ini sangat dibutuhkan dalam semua elemen,” katanya kepada inakor.id, Selasa, (03/09/2024).

Bangunan Workshop Kejuruan Teknik Informatika, BLK Komunitas Hidayatus Sholawat yang luasnya 14 meter x 17 meter, diajukan sudah lama ke Kemnaker RI dari tahun 2020. Kemudian baru terealisasi diakhir tahun 2023.

“Mungkin karena ada antrian di Kemnaker RI, pengajuan kami baru terealiasasi akhir tahun 2023,” ujar Gus Imam

Gus Imam menjelaskan, bahwa BLK Komunitas Hidayatus Sholawat ini bukan hanya untuk internal saja, tapi juga bisa untuk umum dan gratis, karena ini dibantu Kemnaker RI.

“Ya Bukan hanya untuk internal kami, salah satunya hari ini yang mendapatkan pelatihan itu kan dari umum dan melalui proses seleksi. Sementara pendaftaran koutanya hanya 16, kurang lebih kemarin ada yang mendaftar di online sekitar 30 orang,” paparnya

Gus Imam, berharap setelah adanya BLK Komunitas Hidayatus Sholawat ini, semoga bisa dimanfaatkan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Karena bagaimana pun, konsep lembaga kami ya betul-betul bisa manfaat, maslahat untuk seluruh elemen masyarakat,” tutupnya. (Agit)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *