Warga Asoka Antusias Mendengar Visi-Misi Juara, Satu Kata Harus Menang untuk Yoppy-Rustam

Lubuklinggau, globalaktual.com – Ratusan warga Kompleks Asoka mulai dari RT.01 hingga RT.11 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa malam (3/9/2024) di Posko Pemenangan YOK teRUS dan HDCU Asoka siap memenangkan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi atau Yoppy-Rustam.

Yoppy didampingi istri Hj. Risca Priba Ayu merasa yakin aura kemenangan atas komitmen tersebut, terlebih Ketua Tim Pemenangan Angku H. Eddy Syahputra didampingi Anggota DPRD dari PKS yang juga Ketua Ikatan Keluarga Musi Pramulih Bambang Rubianto, H. Yaudi Anggota DPRD Gerindra, Abizar Ketua Tim Saiyo Sakato, tokoh masyarakat yang juga Koordinator Pemenangan Marga Rahayu H. Jalaludin  memastikan komitmen itu dengan konsistensi memenangkan Yoppy-Rustam diwilayah Marga Rahayu khususnya dan Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Yoppy Karim sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas keinginan warga Marga Rahayu menjadikan Yoppy-Rustam memimpin Lubuklinggau. “Kami mohon restu dan doanya, tanggal 27 November nanti, ingati kepala botak dan peci. Kami niat menghibahkan diri menjadikan Linggau Juara, maju dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Yoppy mengulas.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat dan pembangunan pemerataan, tidak ada yang pilah pilih ataupun sebutan anak tiri. Pertumbuhan ekonomi berbasis lokal, yakni UMKM berupa modal usaha kisaran Rp2 juta sampai Rp5 juta dan tidak lagi berurusan dengan koperasi bahkan pinjol. Termasuk meningkatkan TPP dari 5 bulan menjadi 14 bulan bagi ASN.

“Kemampuan keuangan daerah itu rupanya bisa, tinggal kepala daerahnya mau atau tidak. Termasuk RT selain insentif ditingkatkan, juga mendapat dana padat karya Rp20 juta untuk membangun potensi disetiap RT. Seperti gotong royong dan perbaikan ringan dilingkungan masing-masing. Serta pemangku adat, kami pastikan insentif bisa diberikan setiap bulan,” tambahnya.

Yoppy juga mengutarakan, pendidikan dari SD hingga SMA negeri dan swasta ikut digratiskan biaya masuk dan atribut sekolahnya. Supaya ada kesetaraan bagi pelajar yang ada di Lubuklinggau.

“Insyaa Allah kami jadi walikota akan kami lunaskan hutang BPJS Kesehatan senilai Rp16 miliar ditahun pertama bagi peserta yang nunggak atau tidak sanggup bayar. Juga rumah singgah dan fasilitasnya bagi keluarga pasien yang akan berobat ke Palembang, supaya bisa terbantu tempat menginap dan dekat dengan Rumah Sakit tempat penanganan pasien. Santunan kematian Rp2 juta dan insentif kader Posyandu ditingkatkan,” jelas Yoppy yang juga mengajak hajatan Pilkada ini damai dan tidak terpengaruh hasutan yang ada.

Sebelumnya, Bambang Rubianto menyatakan, warga sangat menginginkan digelar silaturahim dengan Yoppy Karim atas berkat kebanggaan dan keinginan masyarakat tersebut, dalam rangka tegaknya pemerintahan Lubuklinggau yang lebih baik lagi.

“Masyarakat dari semua lapisan masyrakat ini menyiapkan Posko menjadi tempat tukar fikiran hajatan Pilkada ini dan menjadikan Yoppy-Rustam jadi Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2025-2030. Kami berharap juga terus mendapat support dan dilibatkan untuk memenangkan Yoppy-Rustam,” jelasnya.

Sementara, H.Jalaludin yang merupakan pensiunan Polri ini mengaku mengundang dan menghadirkan Yoppy Karim atas nama keluarga dan keinginan masyarakat, serta tidak ada iming-iming yang diharapkan.

“Maka ada tim pemenangan dari RT.1 sampai RT.11 Marga Rahayu. Atas keinginan itu, tentu kami mengajak dan mengundang Yoppy untuk bisa hadir ditengah masyarakat. Semata-mata ingin membantu dan mendukung. Satu kata, harus menang, siap mengantarkan Pak Yoppy dan Rustam jadi Walikota dan Wakil Walikota,” tegasnya.

Bambang Hendrawan

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *