Dengar Paparan Visi Misi Yoppy-Rustam, Tomas Taba Lestari: Insyaallah 75 Persen

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Silaturahmi massa pendukung H Rustam Effendi di Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Kota Lubuk Linggau berlangsung penuh keakraban, Senin (16/09/2024) pukul 20.45 WIB. Kali ini, puluhan Tokoh Masyarakat (Tomas) Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2.

Di depan Tomas Taba Lestari itu, H Rustam Effendi berharap pendukungnya dapat mengetahui apa saja program-program yang akan dijalankan sewaktu dirinya akan mendampingi H Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) pada pilkada tanggal 27 November 2024 nanti.

Saat acara silaturahmi tersebut, H Rustam Effendi dengan terbuka meminta simpatisannya untuk mengingatkan dirinya jika ada kekurangan dalam melakukan sosialisasi program YOKteRus ini diperlukan demi menyiapkan program yang tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat.

Dengan demikian, H Rustam Effendi berharap program yang akan disampaikan nanti dapat menjadikan Lubuk Linggau Maju sesuai visi dan misi YOKteRus Juara.

“Kami ingin formula yang kami gulirkan nanti dapat membantu masyarakat Lubuklinggau menuju ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Dari berbagai program yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti H Rustam Effendi meminta kepada pendukungnya untuk menyampaikan kepada relawan maupun simpatisannya yang belum sempat hadir.

Di bidang pendidikan, H Rustam Effendi mengatakan akan menggratiskan kelengkapan untuk anak sekolah mulai tingkat SD SMP bahkan jika H Herman Deru dan Cik Ujang terpilih tidak menutup kemungkinan perlengkapan gratis sampai ke tingkat SMA.

Di bidang kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pengguna BPJS, pasangan YOKteRus berjanji akan menyelesaikan tunggakan ke BPJS yang sudah mencapai Rp22 Miliar. Menurut H Rustam Effendi ini diperlukan mengingat BPJS adalah hak masyarakat Kota Lubuklinggau.

Selain itu, program YOKteRus menjanjikan akan membuat rumah singgah bagi keluarga yang ingin beristirahat sembari menunggu keluarga sakit. Berbagai fasilitas nanti akan dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan bagi yang menginap di sana.

Di bidang perekonomian, pasangan ini menyiapkan bantuan bagi pelaku UMKM sebesar Rp2 juta hingga Rp3 juta rupiah. Bantuan ini diharapkan H Rustam Effendi dapat menggerakkan roda perekonomian bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

Tak luput juga perhatian dari pasangan ini yakni adanya insentif bagi guru ngaji dan marbot masjid, sedangkan untuk imam masjid sedang dalam kajian.

Kabar baik selanjutnya adalah pasangan YOKteRus ini menyiapkan dana santunan kematian sebesar Rp2 juta, bagi masyarakat yang memiliki indentitas Kota Lubuk Linggau dengan berbagai persyaratan nantinya.

Selanjutnya adalah untuk mendukung birokrasi yang lebih efektif dan efisien, pasangan YOKteRus menyiapkan insentif untuk RT sebesar Rp1,2 juta per bulan selain dana 20 juta untuk dana RT.

Terakhir disampaikan oleh H Rustam Effendi, TPP untuk pegawai negeri yang bekerja di Kota Lubuk Linggau. Pasangan H Rachmat Hidayat dan H Rustam Effendi sedang menghitung apakah TPP dapat secara simultan dicairkan setiap tahun atau lebih jika tidak melanggar aturan.

“TPP kami masukkan dalam program akan cair satu tahun penuh namun jika tidak melanggar aturan akan diberikan selama 14 bulan,” ujar H Rustam Effendi.

Diulangi H Rustam Effendi, ia meminta kepada relawan, pendukung maupun simpatisannya untuk menghindari sosialisasi yang bersifat polarisasi, berpolitik identitas dan black campaign.

Menanggapi paparan visi misi yang disampaikan H. Rustam Effendi, beberapa tokoh masyarakat mengungkapkan apresiasinya atas program-program yang disampaikan. Menurutnya visi misi YOK-teRUS sudah sangat lengkap dan menyentuh ke masyarakat langsung.

“Insyaallah 75 persen masyarakat Kelurahan Taba Lestari memilih Pak Rustam. Saat ini tugas kita adalah menyosialisasikan visi misi ini dan mengumpulkan yang masih bersetakan,” ujar Aris, salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Taba Lestari, Aris yang diamini oleh tokoh masyarakat Taba Lestari lainnya.    Bambang hendrawan

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *