Kapolres Musi Rawas Pimpin Ratusan Personel Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Serta Deklarasi Damai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mura Pilkada Tahun 2024

MUSI RAWAS, globalaktual.com – 247 personel gabungan Polres Musi Rawas (Mura), dan sembilan Polsek jajaran disiagakan melakukan pengawalan sekaligus pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Serta Deklarasi Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mura Pilkada Tahun 2024, dihalaman depan Kantor KPU Mura, Senin (23/9/2024).

Kegiatan pengawalan sekaligus pengamanan, dipimpin langsung, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, didampingi Kabag Ops, AKP Roy Zulisrin SH, MH, beserta para Kasat, para Kasi, para Kapolsek serta personel Polres Mura dan Polsek jajaran.

Hal tersebut dibenarkan, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan hari ini sengaja kami personel Polres mesrawan beserta jajaran menyiagakan ratusan personil untuk melakukan pengawalan sekaligus pengamanan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Serta Deklarasi Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mura Pilkada Tahun 2024.

“Tentunya dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan rapat pleno ini berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, mengenai teknis pengamanan dibagi tiga ring diantaranya, ring satu menempatkan personel didalam tenda pleno, ring dua menempatkan personel diluar tenda (seputaran), pleno, dan ring tiga personel ditempatkan dijalan guna pengaturan lalulintas.

“Disetiap ketiga ring tersebut, semuanya disiagakan personel gabungan, meliputi Satreskrim, Satresnarkoba, Satintelkam, Satlantas, Samapta dan lain-lain,” ucapnya

Lebih lanjut, Kapolres juga menambahkan dalam sambutannya saat pelaksanaan rapat pleno, pesta demokrasi ini tentunya akan kita kawal dengan baik baik Polres Mura, KPU Mura dan Bawaslu.

“Dan, jujur saja hampir setiap pelaksanaan maupun tahapan Pilkada terus saya ikuti, baik rapat bersama 14 PPK. Karena apa, adanya pelanggaran tersebut mulai dari bawah, oleh sebab Itu, tentunya kami akan menegakan aturan serta sanksi hukum sesuai dengan aturan yang berlaku apabila ada yang bermain mata,” ucap suami Ny Meita Andi ini

Kembali, Kapolres memaparkan, kepada pasangan calon, Polres Musi Rawas dan selaku Kapolres, telah menugaskan lima Pengawal Pribadi (Walpri), baik untuk pasangan calon Hj Ratna Machmud-H Suprayitno dan pasangan calon Hj Suwarti Burlian-H Drs Thamrin Hasan.

“Adapun tugas walpri ini 24 jam, namun saya mohon, kiranya anggota saya ini tidak diajak politik praktis, tentunya apabila hal tersebut terjadi akan dilakukan penindakan sesuai dengan kode etik kepolisian,” katanya

Terakhir, Kapolres berpesan, kapada pasangan calon kiranya untuk menjaga kesehatan, dan memohon pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan aman, tentunya berkat kerjasama kita bersama untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

“Dan, berharap kepada Bupati-Wabup terpilih nanti, kiranya untuk memberi perhatian terhadap bangunan Kantor KPU Mura dan Kantor Bawaslu Mura,” tuturnya.   (Sp)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *