Bupati Maros Lanjutkan Road Show Gerakan Masyarakat Hidup Seha

Maros, globalaktual.com – Bupati Maros H. A. S. Chaidir Syam, melanjutkan rangkaian Road Show Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di 14 kecamatan, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, selasa (04/06/2024).

Kegiatan diawali dengan jalan santai, dan dilanjutkan dengan senam sehat di lapangan Bontoa kecamatan Bontoa kabupaten Maros, dan turut hadir Istri bupati Maros, Wakiil BUpati Maros, para kepala Dinas se-kabupaten Maros, Camat Bontoa, Lurah Bontoa, Kepala Puskesmas Bontoa   dan sekitar 5.000 orang.

Melihat antusiasme masyarakat yang hadir, Chaidir berharap, melalui pembudayaan Germas, akan terbangun budaya hidup sehat, yang memberi berdampak terwujudnya Kehidupan masyarakat Maros yang sehat secara optimal dan mampu hidup lebih produktif dan sejahtera.

“Kegiatan yang dikemas secara tematik ini, untuk membudayakan hidup sehat, dan CERDIK sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, gangguan kesehatan jiwa, kanker, dan lainnya,” kata Chaidir.

Karenanya, kegiatan road show tersebut, dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan, termasuk disiapkan panganan sehat berupa makanan non beras, produksi dari seluruh desa sekecamatan Bontoa.

Selain itu di hibur oleh artis KDI dan berjoget bersama warga masyarakat Bontoa tentunya, dan kemudian di lanjutkan  pembagian kupon kepada warga masyarakat Bontoa dan mendapatkan hadiah dari bupati Maros dan wakil bupati Maros yang beruntung, hadiah seperti motor listrik dan lain dan sebagainya. (*** Ikbal)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *