Money Politik Dan Netralitas ASN Menghantui Pilkada Serentak Di Kota Banjar

Kota Banjar, globalaktual.com – Perhelatan Pilkada serentak kota banjar tahun 2024 sudah di mulai, kpu kota banjar sudah menetapkan empat calon walikota dan walikota banjar yaitu: H. Nana Suryana – H. Mujamil no.1, H. Dimyati – Alam No.2, H. Sudarsono – Supriatna, No.3. Bambang Hidayah – Danial No.4.

Namun di perhelatan pilkada serentak di hantui dugaan money politik dan netralitas ASN, Kepala Desa dan Aparatur desa, BPD di kota Banjar.

Ketua LSM KAMPUD Jawa Barat Jepri dalam rilis beritanya mengatakan, KPU beserta jajaran paling bawah dan Bawaslu beserta jajaran paling bawah harus betul berkerja ektra ketat, karena dugaan money politik dan netralitas ASN menghantui pilkada walikota dan walikota Banjar 2024.

Menurut Jepri, money politik alias politik uang akan terjadi ketika malam pencoblosan nanti, karena malam pencoblosan adalah titik terakhir pelaksanaan pilkada.

“Oleh karena itu harus betul-betul di awasi,jangan sampai pilkada serentak kota banjar cacat akibat digaan money politik,” ujarnya.

Yang lebih bahaya lagi netralitas ASN harus di awasi ketat, diduga dari empat calon yang ikut pilkada ada tim sukses dari ASN, oknum kades, aparat desa dan BPD.

“Memang fakta belum muncul, akan tetapi itu bisa terjadi dan harus di Waspadai,” tegasnya.  (***Ris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *