Polsek Kalipucang, Sat Lantas Polres Pangandaran Bersama BPBD, Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Wisata Emplak

Pangandaran, globalaktual.com – Polsek Kalipucang, Sat Lantas Polres Pangandaran bersama BPBD, evakuasi pohon tumbang di jalur wisata emplak kec. Kalipucang kab. Pangandaran

Pohon tumbang itu terjadi diakibatkan angin kencang yang melanda wilayah Kalipucang pada Selasa (01/10/2024).

Untuk manangani kejadian ini, Anggota Polsek Kalipucang, Sat Lantas Polres Pangandaran dan BPBD bergerak cepat untuk membersihkan pohon yang tumbang dan mengembalikan akses jalan menjadi normal kembali.

Kapolres Pangandaran AKBP MUJIANTO, S.I.K,. M.H. Menyampaikan, upaya yang dilakukan anggotanya itu untuk memastikan keselamatan pengendara, dan mengembalikan kelancaran arus lalu lintas.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota yang telah bekerja cepat dan tanggap terhadap situasi saat itu,” ucap kapolres pangandaran.

Kapolres menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden pohon tumbang itu. Berkat respons cepat, situasi kembali normal dalam waktu singkat.

Polres Pangandaran akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan insiden serupa dapat dicegah di masa mendatang.

Tidak lupa diingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan segera melaporkan jika terjadi insiden serupa.

“Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di daerah-daerah yang rawan pohon tumbang, terutama saat hujan deras,”pungkasnya.

Humas res pnd

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *